4 Drama Korea yang Episodenya Dipotong/Dikurangi Karena Enggak Laku, Sayang Banget!

By Indah Permata Sari, Rabu, 7 Maret 2018 | 11:00 WIB
(Indah Permata Sari)

Drama Korea enggak selalu bisa berhasil emnarik minat penontonnya. Ada beberapa drama yang ternyata cukup mengecewakan hingga harus dipotong sebagian episodenya karena enggak berhasil meraih rating bagus.

Ini dia 4 drama Korea yang episodenya dipotong/dikurangi karena enggak laku, saying banget!

Disebabkan oleh rating yang enggak bagus, drama Beautiful Mind ini pada akhirnya dikurangi episodenya hingga hanya menjadi 14 episode dengan rencana awalnya adalah 16 episode.

Dilansir dari laman soompi.com, Beautiful Mind ini meraih rating sekitar 3.4% dan semakin menurun di tiap episodenya. Drama ini dibintangi oleh Jang Hyuk dan Park So Dam, bercerita mengenai Lee Young Oh (Jang Hyuk) yang enggak punya perasaan empati ataupun simpati pada orang lain.

(Baca juga : )

Drama ini sebenarnya sempat diantisipasi oleh masyarakat karena konsep ceritanya yang unik. Namun drama yang dibintangi oleh Lee Hyun Woo dan Seo Ye Ji ini ternyata enggak sesuai dengan ekspektasi penonton.

Dari yang awalnya direncanakna 20 episode, drama ini pun dipotong jadi 16 episode karena masalah rating TV yang rendah dan juga konflik over budget dana produksi antara KBS dan perusahaan produksi JSpictures.

Drama ini bercerita mengenai Moorim School, sekolah istimewa di mana yang diajarkan adalah seputar bela diri dengan siswa yang bisa masuk sekolah ini adalah orang-orang terpilih di seluruh dunia.

Ada banyak konflik yang menyebabkan drama ini menjadi hanya 15 episode dari yang seharusnya adlaah 16 episode. Salah satunya adalah masalah penulis naskah yang dinilai buruk sehingga cerita di tiap episodenya jadi enggak fokus.