Menemukan Soulmate Enggak Hanya Butuh Chemistry, Lho. Kamu Setuju?

By Indra Pramesti, Rabu, 7 Maret 2018 | 13:10 WIB
Menemukan soulmate enggak hanya membutuhkan chemistr! (Indra Pramesti)

Banyak yang bilang kalau hubungan itu dimulai dari chemistry. Meski enggak sepenuhnya salah, tapi ada hal lain yang juga sama pentingnya dengan chemistry, lho. Ini juga penting kita miliki saat kita pengin menemukan soulmate alias cinta sejati kita.

Sebenarnya faktor apa, sih, yang kita butuhkan untuk menemukan soulmate? Ini dia jawabannya!

(Baca juga: Apakah Detox Media Sosial Benar-benar Punya Pengaruh Positif? Ini Jawabannya.)

Dilansir dari bustle.com, menurut Rob Alex, creator dari Mission Date Night, humor adalah hal yang penting dalam hubungan pacaran, karena humor bisa menjauhkan dua orang dari hubungan yang membosankan.

Sekalipun kedua belah pihak punya selera humor yang berbeda, kita tetap bisa bersenang-senang dan menikmati hubungan satu sama lain.

Alex juga menyatakan, kalau banyak orang yang melupakan faktor humor saat hubungan pacaran terus berjalan. Nah, kalau enggak ada rasa humor, hubungan pun jadi kurang menyenangkan.

Saling menghargai adalah suatu hal yang bisa mempererat suatu hubungan. Dengan saling meghargai satu sama lain dalam hubungan pacaran, kita jadi bisa membangun hubungan yang kuat. Jadi enggak peduli sebagus apa penampilan pacar kita, kalau dia enggak punya sikap yang menghargai maka hubungan pacaran juga enggak bisa berjalan dengan baik.

Selain chemistry, suatu hubungan juga bisa berjalan dengan baik kalau masing-masing bisa percaya dan dipercaya satu sama lain. Ini artinya, kalau masih ada rasa cemburu atau ngehianatin pacarnya, bisa dibilang hubungan pacaran yang kita jalani emang salah, girls.

(Baca juga: 11 Sikap Introvert Yang Membingungkan. Bikin Dilema Banget!)