5 Drama Korea yang Ditulis Ulang Ceritanya Setelah Tayang di TV, Kamu Sudah Nonton?

By Indah Permata Sari, Kamis, 8 Maret 2018 | 11:10 WIB
(Indah Permata Sari)

Ternyata beberapa drama Korea mengalami diskusi ulang mengenai jalan ceritanya karena setelah tayang beberapa episode, respon penonton pada drama tersebut enggak terlalu bagus.

Ada yang dikomplain karena ceritanya yang enggak jelas, atau pembahasannya terlalu luas hingga enggak fokus ke satu konflik yang pasti. Untuk itu, bagi beberapa tim produksi drama, penting bagi mereka untuk membuat ulang naskah yang sudah jadi agar tidak terus-tersan mengecewakan penonton.

Ini dia 5 drama Korea yang sempat didiskusi ulang ceritanya setelah tayang di TV, kamu sudah nonton?

Pada minggu pertama drama ini tayang, penonton ternyata menganggap drama ini enggak sesuai dengan ekspektasi mereka. Selain itu, karena ada banyaknya tokoh di drama ini, penonton pun dibuat bingung karena enggak diberitahu dengan jelas siapa saja pemainnya.

Menanggapi hal ini, tim produksi drama Scarlet Heart pun memutuskan untuk meninjau kembali episode yang sudah tayang dan membuat episode baru yang lebih mudah dipahami oleh penonton.

(Baca juga : )

Sebab banyaknya tekanan dari netizen, dilansir dari laman aminoapps.com, drama yang dibintangi oleh Park Hye Soo pun ditinjau kembali naskah dan jalan ceritanya.

Hal ini terjadi karena penonton merasa karakter yang ada di drama enggak realistis, dialog yang dipaksakan, dan juga enggak jelas konfliknya seperti apa.

Tim produksi pun menanggapi hal ini dengan merevisi naskah untuk episode 5 dan 6, sehingga satu minggu drama ini sempat enggak tayang karena adanya revisi naskah.