Gunakan 6 Bahan Alami Ini Sebagai Pengganti Body Lotion Kita

By Marcella Oktania, Sabtu, 10 Maret 2018 | 06:45 WIB
sheknows.com (Marcella Oktania)

Kita butuh banget memakai body lotion untuk menjaga kelembapan di bagian tubuh kita. Tapi, kita enggak pernah tahu ada bahan-bahan berbahaya apa aja yang ada di body lotion yang kita pakai.

Nah, daripada membahayakan kulit, lebih baik gunakan 6 bahan alami ini, yuk!

(Baca juga: 

Alpukat jadi bahan alami yang benar-benar bagus untuk melembapkan tubuh kita, apalagi kalau kita punya masalah dengan kulit yang kering. Ini karena alpukat punya kandungan vitamin A, D, dan E yang bisa melembapkan sekaligus mecegah penuaan dini. Cara menggunakan alpukat adalah dengan membalurkannya ke seluruh tubuh kita, diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

Kalau kita pernah menggunakan lidah buaya untuk meredakan kulit yang terbakar matahari, kita pasti tahu bagaimana rasanya lidah buaya dapat menyegarkan dan melembapkan kulit kita. Bahkan, lidah buaya juga gampang menyerap ke dalam tubuh dan membuat kulit enggak terasa lengket. 

Madu dikenal sebagai salah satu bahan alami yang paling melembapkan dan juga sebagai antibakteri. Madu juga bisa digunakan untuk membuat kulit tubuh kita lebih kenyal. Tapi, karena madu enggak bisa meresap ke dalam tubuh kita dengan sempurna, setelah menggunakannya, diamkan selama 15 menit sebelum membilas tubuh kita dengan air bersih, ya.

(Baca juga: 

Sama seperti lidah buaya, sensasi dingin yang dihasilkan mentimun juga bisa membuat tubuh kita lembap dan enggak iritasi. Selain itu, mentimun juga diperkaya dengan vitamin A dan E yang bisa menyehatkan tubuh kita.