9 Persahabatan Seleb Kpop Cewek dan Cowok yang Dijamin Bikin Iri. #FriendshipGoals Banget!

By Kinanti Nuke Mahardini, Jumat, 9 Maret 2018 | 08:00 WIB
foto: onehallyu.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Berteman bahkan bersahabat memang tidak memandang usia dan jenis kelamin ya, girls. Hal tersebut dibuktikan oleh idol kpop ini yang bersahabat dengan lawan jenis. Saling mendukung dalam berbagai hal positif yang akan dilakukan membuat persahabatan idol kpop ini terlihat sangat hangat.

Dilansir dari koreaboo.com, berikut 9 persahabatan seleb kpop cewek dan cowok yang #FriendshipGoals banget:

(Baca juga: Selain Suga ‘BTS’, Ini 10 Seleb Kpop yang Juga Membuat Lagu untuk Seleb Lain)

Mark dan Mina ternyata satu kelas saat bersekolah di School of Performing Arts (SOPA). Hal tersebut terbukti ketika upacara kelulusan, meski tidak duduk bersebelahan namun Mark dan Mina saling bersalaman. Hubungan keduanya semakin dekat ketika sama-sama menjadi MC di MBC Music Core.

foto: onehallyu.com

Ketiga idol ini sudah terjun ke dunia entertainment Korea sejak usia 8 tahun dan pada project pertama, mereka disatukan sebagai model. Lebih dari 10 tahun berlalu, persahabatan mereka masih terjalin hingga saat ini. Hal tersebut terbukti dari interaksi ketiga idol ini di media sosial.

SinB mengungkapkan bahwa ia mendapat banyak support dari Moonbin. Perlu diketahui, Moonbin dan SinB juga tinggal sebagai tetangga.

foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com

Persahabatan Daehwi dan Somi sepertinya sudah menjadi rahasia umum ya, girls! Persahabatan mereka terjalin ketika Daehwi dan Somi masih sama-sama menjadi trainee di JYP. Ketika Produce 101 Season 2, Somi bahkan menangis karena Daehwi berhasil mendapatkan posisi ketiga dan memberi pelukan hangat sebagai ucapan selamat.

foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com

Yunhyeong, Bomi, dan Chorong mulai bersahabat ketika terlibat pada variety show ‘Law of The Jungle’ yang saat itu syuting di Fiji. Kecocokan antara 3 idol kpop ini semakin terlihat ketika Bomi dan Yunhyeong dengan semangat menampilkan tarian New Face dari PSY.

Meskipun sudah tidak syuting, namun persahabatan ketiganya masih terjalin hingga kini.

foto: onehallyu.com
foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com

Dua idol kpop ini bergabung di WM Entertainment di waktu yang sama, yakni sekitar tahun 2013 ketika mereka masih SMP. Keduanya berlatih bersama dan Arin berhasil debut di 2015 sedangkan Laun di 2017. Meskipun Arin sudah debut terlebih dahulu, namun persahabatan mereka masih dekat.

Hal tersebut dibuktikan dengan dua idol ini yang terlihat duduk bersama dan sangat menikmati upacara kelulusan dari School of Performing Arts (SOPA).

(Baca juga: 5 Karakter Lee Min Ho di Drama Korea yang Cocok Jadi Pacar Idaman. Pilih yang Mana?)

foto: onehallyu.com
foto: onehallyu.com

Semenjak duet bersama pada project Photograph 2015’ keduanya menjadi sahabat dekat. Belum lagi tingkah mereka seperti kakak-beradik yang sering berantem namun saling sayang. Ketika Idol Star Athletics Championship (ISAC) 2015, Namjoo terlihat tertidur.

Sungjae kemudian menutupinya dan berdoa sambil mengucapkan “Wake up Namjoo!”

foto: onehallyu.com

foto: onehallyu.com
APINK dan BTOB memang dikenal sebagai grup yang sering hangout bersama meskipun berbeda agensi. Oleh karena itu, enggak heran Chorong dan Changsung jadi dekat. Persahabatan mereka makin terbukti ketika Chorong berpura-pura meminjam uang pada Changsub, sontak Changsub langsung menyetujui dan sebagai gantinya Chorong boleh mentraktir kopi.

Ketika diwawancarai, Changsub juga mengatakan bahwa Chorong adalah member APINK pertama yang selalu ada di pikirannya.

foto: onehallyu.com