3 Teori di Balik Berderetnya Kasus Pacaran Seleb Korea Belakangan Ini, Kamu Setuju?

By Indah Permata Sari, Kamis, 29 Maret 2018 | 12:30 WIB
3 Teori Dibalik Berderetnya Kasus Pacaran Seleb Korea Belakangan Ini, Kamu Setuju? (Indah Permata Sari)

Beberapa waktu belakangan ini, publik dibuat heboh dengan ada banyaknya berita pacaran seleb Korea. Diawali dengan berita hubungan pacaran antara Park Shin Hye dan Choi Tae Joon pada 6 Maret 2018, yang awalnya dibantah oleh agensi Park Shin Hye. Kelanjutannya adalah ketika situs Dispatch merilis foto-foto kencan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon, enggak lama kedua agensi dari pasangan ini pun mengonfirmasi hubungan mereka.

Berita selanjutnya menghampiri Ji Eun dan Sung Hoon pada 8 Maret, dikarenakan mereka pernah main bareng di drama My Secret Romance dan ketika itu chemistry mereka sangat menarik bagi publik. Namun agensi Sung Hoon di hari yang sama mengelak berita ini, dan Ji Eun sendii juga menanggapi berita ini lewat postingan di Instagram dengan mengatakan kalau hubungan dia dan rekan kerjanya itu baik-baik saja.

Lalu berita lainnya yang enggak kalau mengejutkan adalah kabar kencan antara Suzy dan Lee Dong Wook. Pada 9 Maret, mereka berdua diberitakan menjalani hubungan pacaran, dan kedua agensi pun memberikan statement kalau mereka berdua lagi tahap mengenal dekat satu sama lain.

Dengan ada banyaknya berita kencan seleb Korea, bagi beberapa netizen hal ini dinilai aneh dan seperti sengaja dilakukan. Ini dia 3 teori di balik berderetnya kasus pacaran seleb Korea belakangan ini, kamu setuju?

Isu gerakan #MeToo sekarang ini lagi marak di dunia, termasuk Korea. Bahkan, di Korea sendiri kasus ini sudah banyak menyangkut nama-nama petinggi dan orang-orang populer. Ada banyak aktor dan juga petinggi di dunia hiburan Korea yang dilaporkan mengenai isu pelecehan, dan beberapa dari mereka juga sudah mulai diselidiki.

Ada juga netizen yang meninggalkan komentar dengan mengatakan kalau selain berita kencan, sebenarnya ada berita yang lebih besar dan menghebohkan dan berkaitan dengan politisi Korea Selatan.

Dilansir dari laman theguardian.com, pada 6 Maret 2018, diberitakan kalau seorang politisi bernama Ahn Hee Jung, yang merupakan gubernur provinsi Chungcheong Selatan, telah turun dari jabatan karena kasus yang menimpanya mengenai tindakan pemerkosaan.

Seorang wanita mengakui jika bulan Juni tahun lalu, dia melakukan perjalanan bisnis ke Swiss dan Rusia, dan tindakan pemerkosaan yang dilakukan Ahn Hee Jung padanya terjadi di sana.

Ahn Hee Jung bukanlah tokoh politisi biasa, karena dia adalah orang yang diperkirakan akan menggantikan posisi Presiden Moon Jae In di tahun 2022 nanti.

(Baca juga :)