4 Tipe Cowok yang Toxic dan Bikin Hubungan Pacaran Enggak Sehat yang Wajib Kita Hindari

By Indra Pramesti, Jumat, 9 Maret 2018 | 13:45 WIB
Jauh-jauh deh dari cowk kayak begini! (Indra Pramesti)

Siapa sih yang pengin punya hubungan yang enggak sehat? Siapa sih yang pengin punya pacar yang toxic dan nyebelin banget? Pasti enggak ada satupun di antara kita yang pengin terjebak dalam keadaan tersebut.

Biar kita enggak jadi korban dari hubungan yang enggak sehat, kita wajib tahu 4 tipe cowok yang toxic yang wajib kita hindari. Duh, jauhjauh, deh.

(Baca juga: 12 Orang yang Setidaknya Pernah Diidolakan Cewek Sekali dalam Hidup. Kamu Pernah Mengidolakan yang Mana?)

Kita memang sesekali membutuhkan bantuan orang lain, begitu pun juga pacar kita. Kadang hal ini penting, tapi kalau terlelau berlebihan dan jadi manja banget, kayaknya enggak banget, deh.

Apalagi, cowok yang manja ini sering bikin hubungan kita dengan teman-teman dan keluarga jadi merenggang, karena dia pengin jadi satu-satunya yang diperhatiin. Padahal, kan, dunia kita bukan cuma sama dia seorang.

Plin-plan. Dia enggak bisa menentukan kita mau makan atau hangout kemana, bahkan dia juga enggak bisa menentukan hal-hal yang jadi cakupan pribadinya sendiri. Apapun itu, dia pasti meminta kita buat memutuskannya.

Yang parah sih, kalau dia juga ragu-ragu sama perasaannya sama kita. Cowok yang seperti ini enggak bisa memberikan kita kepastian, girls.

(Baca juga: Ini Cara Kita Menghadapi Ujian Sekolah, Berdasarkan Zodiak. Kamu Tipe yang Mana Nih?)

Dia selalu mengontrol baju yang kita pakai, makanan yang harus kita makan, pokoknya semua hal harus melalui persetujuannya. Kalau kita enggak mau melakukannya, dia bakal marah dan menganggap kita enggak bisa dikasih tahu. Padahal, meski statusnya pacar, kita masih tetap punya kebebasan buat menentukan apa yang kita mau.