5 Cara Simpel Menggunakan Minyak Tea Tree Untuk Membasmi Jerawat & Komedo

By Marcella Oktania, Selasa, 13 Maret 2018 | 11:00 WIB
shftpreparedness.com (Marcella Oktania)

Jerawat dan komedo membandel memang jadi salah satu momok cewek yang enggak ada matinya. Kalau sudah berbagai cara yang dilakukan, tapi enggak membuahkan hasil, coba gunakan minyak tea tree untuk membasminya, yuk!

Minyak tea tree punya kandungan antibakteri yang tinggi, sehingga bisa membunuh kuman jerawat dan komedo dengan mudah. Cara penggunaannya juga gampang banget. Yuk intip 5 cara simpel ini!

(Baca juga: 

Minyak tea tree aman banget dipakai langsung ke wajah kita, baik dengan tangan maupun dengan kapas. Asal yang paling penting, jangan menekan kulit terlalu keras karena akan menyebarkan bakteri ke kulit kita.

Walaupun aman, minyak tea tree juga sangat kuat dan bisa mengiritasi kulit kita. Oleh karena itu, kita bisa menggabungkannya dengan bahan alami lainnya, seperti kentang, madu, minyak kelapa, susu, tomat, dan oatmeal. 

Komedo yang susah hilang terjadi karena sudah tumbuh di dalam sel kulit kita. Makanya, minyak tea tree yang bisa menembus jaringan kulit bisa membasminya dengan lebih mudah. Untuk itu, coba gabungkan minyak tea tree dan masker kesukaan kita, karena sebelum memakai masker, biasanya kita menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori. Cara ini bagus banget untuk menyehatkan kulit, sekaligus menghilangkan seluruh masalah jerawat dan komedo dengan gabungan minyak tea tree dan masker.

(Baca juga: 

Salah satu resiko memakai minyak tea tree adalah bisa mengeringkan kulit secara drastis. Itu kenapa kita bisa menggabungkannya dengan pelembap untuk menyeimbangkan, tapi tetap membuat minyak tea tree bisa bekerja untuk membasmi jerawat dan komedo. Tambahkan 1-2 tetes minyak tea tree ke pelembap kita, ya.