Supaya Pengeluaran Untuk Skincare Enggak Boros, Ini 8 Tips yang Bisa Kita Lakukan

By Jana Miani, Rabu, 14 Maret 2018 | 03:58 WIB
Dijamin enggak bakal bikin kantong kering (Jana Miani)

Apakah kamu termasuk yang sering mengeluarkan banyak uang untuk membeli skincare? Sebenarnya kita bisa lho lebih hemat dalam membeli produk skincare., supaya pengeluaran untuk skincare enggak boros, ini 8 tips yang bisa kita lakukan.

(Baca juga: 7 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menyumbat Pori-Pori dan Bikin Kulit Bermasalah!)

Cara yang paling mudah supaya enggak boros membeli skincare yaitu dengan membeli produk yang serbaguna. Jadi bisa dipakai untuk beberapa perawatan kulit sekaligus misalnya moisturizer yang sudah dilengkapi dengan sunscreen. Selain pegeluaran jadi semakin sedikit, skincare yang serbaguna juga praktis dibawa saat traveling.

Jika kita ingin mencoba produk baru, enggak ada salahnya mencoba testernya terlebih dahulu. Kalau skincare-nya cocok, barulah kita membeli skincare dengan kemasan yang lebih besar.

Kalau sudah suka banget sama skincare tersebut dan cocok untuk di kulit kita lebih baik membeli kemasan yang lebih besar karena harganya bisa lebih murah.

Membuat skincare sendiri di rumah bisa jadi satu cara buat menghemat pengeluaran, girls. Misalnya membuat masker dan exfoliator dari campuran gula dan madu yang murah meriah.

Jangan sampai terkecoh dengan iklan, girls. Misalnya, banyak iklan yang menjanjikan kulit akan cerah dalam waktu singkat. Padahal mencerahkan kulit itu butuh proses yang cukup lama. Selain itu, sebaiknya fokus pada kebutuhan utama kulit saja.