Dekat Sama Cowok yang Pernah Selingkuh? Jawab 4 Pertanyaan Berikut Sebelum Beneran Jadian

By Indra Pramesti, Senin, 12 Maret 2018 | 10:15 WIB
Jangan samapi kita jadi korban keduanya! (Indra Pramesti)

Kadang saat jatuh cinta kita enggak terlalu peduli dengan masa lalu seseorang. Tapi dari sekian banyak masa lalu, kita perlu waspada sama gebetan yang dulunya pernah selingkuh, nih, girls. Alasannya sih enggak lain supaya kita bisa menemukan pacar yang tepat. Karena katanya, once a cheater, always be a cheater, bisa jadi beneran.

Biar kita enggak jadi korbannya, yuk jawab 4 pertanyaan berikut sebelum beneran jadian sama cowok yang pernah selingkuh!

(Baca juga: Cara Zodiak Menunjukkan Kebahagiaannya Saat Lagi Mendengar Berita Baik)

Bagaimana cara kita emngetahui fakta kalau dia udah selingkuh adalah hal yang penting. Kalau dia memutuskan buat jujur dan mengetahui kenyataan tersebut,  maka ini adalah hal yang baik. Artinya dia memiliki sifat jujur yang jarang dimiliki sama orang lain.

Berbeda kalau kita mengetahuinya sendiri dari teman-teman lain atau enggak sengaja mengetahuinya. Secara enggak langsung hal ini mencerminkan kalau sebenarnya dia enggak mau jujur sama kita. Males kan, kalau dari awal udah menutup-nutupi kesalahannya?

Nah, kalau kita udah mengetahui kenyataan sebenarnya, kita bisa ngajak dia ngobrol, mungkin dengan menanyakan alasannya berselingkuh. Lihat bagaiama cara dia menjawab. Apakah dia memang menunjukkan perasaan bersalah dan menyesal, atau malah menyalahkan kepada mantannya terdahulu.

Kalau dia menunjukkan perasaan penyesalan, itu artinya dia udah belajar dari kesalahan. Berbeda kalau dia masih nyalahin pacarnya terdahulu. Bisa jadi, kalau suatu saat nanti dia selingkuh lagi saat pacaran sama kita, dia akan menyalahkan kita, girls. Duh. 

(Baca juga: Bongkar Kepribadian Kita Menurut Jam Kelahiran. Seperti Apa Kepribadianmu?)

Meskipun mengaku pernah selingkuh sebelumnya, kita mungkin enggak sepenuhnya bisa percaya sama dia dengan cepat. Kita jadi pikir-pikir ulang, nih, apakah dia beneran bis adipercaya atau enggak.