5 Tren Gaya Rambut ala Cewek Perancis yang Klasik dan Natural. Tertarik Mencobanya?

By Shafina Rahmanida, Selasa, 13 Maret 2018 | 08:14 WIB
Courtesy of Sal Salcedo (Shafina Rahmanida)

Seperti yang kita ketahui, cewek Perancis memiliki aura kecantikan yang terlihat klasik, natural, dan unik. Enggak heran kalau sebagian dari kita tertarik mencontek beberapa gaya kecantikan ala cewek Perancis.

Berikut ini 5 tren gaya rambut ala cewek Perancis yang cocok kita coba.

(Baca juga: 5 Gaya Rambut Anti Ribet ala Suzy, Cocok untuk Cewek Malas!)

1. The Baby Bowl

Bagi kita yang berencana untuk memotong rambut kita menjadi pendek, coba tren gaya rambut ala cewek Perancis satu ini. Tampilan gaya rambut ini menggabungkan efek pixie dengan ujung gaya rambut bowl cut sehingga terlihat tidak setegas gaya rambut pixie biasanya.

2. The Bébé Bang

Belum siap untuk memotong rambut panjang kita menjadi pendek? Biar enggak terlihat itu-itu saja, kita dapat mencoba gaya poni baby bang. Bedanya, kita dapat mencoba baby bang tersebut dengan efek yang lembut dan tidak setegas baby bang biasanya.

(Baca juga: Coba 7 Gaya Rambut Simpel & Elegan Untuk Kondangan Outdoor)

3. The Fringed Bob

Jika tertarik dengan gaya rambut ini, kita dapat meminta potongan rambut blunt cut dengan bagian pojok rambut yang mengeriting. Adanya detail ujung rambut yang mengeriting tersebut memberikan efek gaya rambut ala cewek Perancis sehingga gaya rambut kita pun tidak terlihat seperti gaya bob biasanya.

4. The French Girl Cut

Buat kita yang suka dengan gaya-gaya ala cewek Perancis, jangan sampai ketinggalan untuk coba gaya rambut ini. Kita dapat meminta potongan rambut kira-kira sepanjang tulang leher dengan bagian rambut belakang yang lebih pendek dan di-layer agar terbentuk tekstur yang menarik. Gaya rambut ini bakal terlihat sempurna jika dikeringkan dengan angin secara alami, sesuai dengan ciri khas penampilan para cewek Perancis!