5 Kesalahan yang Bikin Bibir Masih Pecah-pecah Meski Sudah Pakai Lip Balm

By Jana Miani, Senin, 12 Maret 2018 | 12:27 WIB
sulli (Jana Miani)

Girls, sering enggak ngerasa bibir tetap pecah-pecah meski sudah memakai lip balm? Ada beberapa faktor yang harus kita hindari supaya bibir jadi enggak mudah pecah-pecah, 

Berikut ini 5 kesalahan yang bikin bibir masih pecah-pecah meski sudah pakai lip balm.

(Baca juga: Tampil Fresh dengan 10 Lip Gloss di Bawah 50 Ribu yang Bisa Dipakai ke Sekolah)

Kebiasaan jarang minum bisa bikin tubuh dehidrasi. Akibanya bibir jadi mudah kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya kita perlu rutin minum air minimal 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Mungkin kita sering enggak sadar punya kebiasaan menjilat bibir. Tapi sebenarnya kebiasaan ini dapat membuat bibir jadi cepat kering. Hindari kebiasaan ini supaya bibir jadi enggak kering ya girls.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, alergi bisa jadi salah satu alasan bibir jadi pecah-pecah. Alergi ini bisa disebabkan oleh pewangi dan pewarna pada lip balm. Sebaiknya gunakan lip balm yang enggak mengandung pewangi dan pewarna untuk mengurangi alergi.

(Baca juga: Untuk Kulit Berminyak, Coba 6 Tips Mudah Supaya Wajah Bebas Kilap Seharian)

Sel kulit mati juga terdapat pada bibir. Hal itu yang biasanya membuat bibir jadi kusam dan mudah terkelupas. Oleh karena itu, kita harus mengeksfoliasi bibir dengan lip scrub atau menggunakan campuran gula dan madu.