Biar Enggak Takut Gagal, 6 Hal Ini Perlu Kita Ketahui Sebelum Highlight Rambut!

By Shafina Rahmanida, Minggu, 8 April 2018 | 03:41 WIB
Shutterstock / Dmitry Kalinovsky (Shafina Rahmanida)

Pengin terlihat beda karena bosan dengan gaya dan warna rambut yang terlihat itu-itu saja? Kita dapat mencoba highlight rambut yang ternyata dapat memberikan efek menonjolkan struktur tulang dan membuat rambut terlihat berkilau di bawah sinar matahari, loh!

Namun, simak dulu 6 hal yang perlu kita ketahui sebelum melakukan highlight rambut supaya enggak gagal!

(Baca juga: Berdasarkan Zodiak, Ini Warna Rambut yang Cocok dan Membawa Keberuntungan Untuk KIta)

1. Bayangkan bingkai wajah kita

Agar highlight rambut enggak gagal, kita harus mengingat bahwa faktor penempatan adalah kunci pentingnya. Usahakan agar bagian highlight tercerah dan terbesar berada di sekitar kerangka wajah.

Pada bagian akar rambut, pastikan warna highlight harus semakin gelap dan semakin tipis. Kemudian, semakin cerah di bagian ujung rambut seperti gaya ombre, namun lebih pudar. Dengan begitu, trik-trik ini memberikan tampilan seperti ketika matahari menyinari rambut secara natural.

2. Berikan efek kedalaman dan dimensi

Highlight rambut harus memiliki variasi ukuran dan kecerahan serta tekankan pada warna dasar yang kita pilih. Pastikan juga agar warna dasar yang kita pilih sesuai dan tidak malah mengalahkan warna dasar tersebut. Misalnya, jika warna dasarnya bernuansa hangat, maka kita perlu memilih warna highlight yang hangat juga.

(Baca juga: Sebelum Mewarnai Rambut, Ini 4 Hal Penting yang Harus Kita Tahu)

3. Hindari memakai terlalu banyak warna berbeda

Meski efek dimensi memang terlihat bagus, terlalu banyak variasi warna justru dapat membuat rambut kita tidak terlihat natural, loh! Untuk itu, usahakan agar kita tidak menggunakan lebih dari 3 shade warna pada rambut kita selain warna dasar, higlight, dan low light.

4. Sesuaikan dengan musim terkini