5 Trik Biar Lebih Dekat Dengan Orang Tua Pacar

By Indra Pramesti, Selasa, 13 Maret 2018 | 09:30 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

Kadang kita masih ragu untuk lebih kenal dengan orang tua pacar. Padahal kalau dipikir-pikir lagi, mengenal keluarga pacar lebih dekat bisa bikin hubungan kita semakin langgeng, lho. Selain itu, kita juga bisa lebih dipercaya oleh mereka ketika lagi nge-date sama pacar.

Apalagi kalau misalnya pulang lebih malam daripada biasanya. Mama atau papanya enggak akan sibuk nelpon pacar karena takut dia berbuat yang aneh-aneh. Mereka percaya kalau si pacar akan aman selama jalan sama kita.

Ada banyak cara untuk melakukan PDKT ke orangtuanya pacar dan bentuk PDKT-nya bisa disesuaikan dengan karakter ortu masing-masing. Ini dia 5 trik biar lebih dengan orang tua pacar. Wajib dicoba!

(Baca juga: 8 Panggilan Cute dan Lucu yang Cocok Buat Gebetan Atau Pacar Kita)

Langkah yang paling mudah kalau mau PDKT dengan ortu sang pacar adalah dengan main ke rumahnya. Dengan main ke rumahnya, kita jadi lebih mudah kenalan dengan mama dan papa si pacar, bahkan sampai saudaranya juga. Sempatkan mengobrol ringan supaya mereka juga jadi lebih mengenal kita. Tapi jangan setiap hari, ya.

Ketika main ke rumah ortu dan mengobrol ringan, cari tahu hal-hal kesukaan mereka. Misalnya kalau papanya pacar suka dengan gadget, kita bisa tuh cari obrolan seru soal gadget yang lagi berkembang sekarang. Pasti beliau makin betah ngobrol sama kita. Atau kalau mamanya suka nonton drama TV yang lagi populer, kita bisa ikutan rumpi soal intrik-intril di drama tersebut.

Ini salah satu cara khusus untuk bisa PDKT sama mama si pacar, yaitu dengan minta diajari memask oleh beliau. Seperti yang kita tahu, cowok itu paling senang kalau dikasih makanan, apalagi makanan yang rasanya mirip sama buatan mamanya. Jadi kita semakin dekat dengan mamanya, si pacar pun senang kebagian masakan enak dari kita.

Jangan lupa bawakan hasil makanan yang kita pelajari ke rumahnya. Tapi harus siap-siap dapat kritikan, ya. Hi-hi.

(Baca juga: Menurut Cowok, 5 Chat dari Cewek Ini Bisa Membuat Mereka Merasa Terganggu)