7 Tanda Enggak Terbantahkan Kalau Kita Harus Segera Putus dari Pacar

By Indra Pramesti, Selasa, 13 Maret 2018 | 10:30 WIB
(Indra Pramesti)

Meski sudah berpacaran sekalipun, kita enggak bisa memungkiri kalau terkadang kita merasa bosan dengan hubungan tersebut. Tapi karena berbagai alasan, kita malah memaksakan diri buat tetap menjalani pacaran dan mengabaikan kebahagiaan dan keinginan kita yang sesungguhnya.

Daripada menyiksa diri sendiri, enggak masalah kok, kalau kita menyudahi hubungan karena 7 alasan berikut.

(Baca juga: 5 Hal yang Paling Sering Dirahasiakan Cowok dari Pacar atau Gebetannya)

Kita dan pacar masih sama-sama nyaman melakukan banyak hal berdua. Mulai dari jalan saat weekend, belajar bareng, dan seterusnya. Tapi kemudian kita merasa bosan dan mulai membandingkan hubungan kita sama hubungan orang lain. Kita pun mulai berandai-andai punya hubungan yang lebih seru, asyik seperti hubungan orang lain.

Alasan kita tetap pacaran sama dia adalah karena kita enggak pengin jadi satu-satunya yang jomblo di antara teman-teman satu geng. Kita pikir jadi jomblo itu adalah hal yang menyedihkan, makanya kita enggak mau jadi yang seorang diri enggak punya pacar.

Salah satu alasan lain kenapa kita masih mempertahankan hubungan adalah karena kita menganggap teman dan keluarganya dia adalah orang-orang yang baik, sehingga kita sayang untuk memutuskan hubungan tersebut.

Kita semakin ragu-ragu buat memutuskan hubungan tersebut karena kita takut dianggap sebagai pihak yang jahat. Kita khawatir orang lain malah mengklaim kita jadi pacar yang egois karena gampang banget meminta putus hanya karena alasan bosan.