5 Bahan Alami Ini Bisa Menjadi Pengganti Krim Malam Kita!

By Marcella Oktania, Rabu, 14 Maret 2018 | 11:30 WIB
leaders.mn (Marcella Oktania)

Setelah lelah beraktivitas dalam sehari, kita butuh merawat wajah kita biar enggak bermasalah. Debu, kotoran, dan makeup yang kita gunakan bisa membuat masalah muncul di kulit. Solusinya, kita mesti lebih memerhatikan skincare pada malam hari untuk membersihkan dan menjaga wajah tetap sehat.

Salah satunya adalah dengan memiliki night cream yang sesuai untuk keluhan kulit kita. Sayangnya, night cream yang terlalu banyak dijual di pasaran membuat kita ragu-ragu dalam memilih. Tapi tenang, girls. Kita ternyata bisa menggunakan bahan alami sebagai pengganti night cream yang jauh lebih aman dan sehat untuk kulit kita!

(Baca juga: 

Air mawar punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang bagus banget untuk kulit kita. Jadi, enggak ada salahnya menggunakan air mawar sebagai pengganti night cream, lho, karena bisa menyegarkan, menyehatkan, dan membuat kulit lebih lembap. Cocok banget buat semua jenis kulit!

Enggak hanya bisa digunakan sebagai pelembap pada pagi hari, lidah buaya juga bagus banget dijadikan night cream karena menenangkan kulit kita. Selain itu, lidah buaya dengan mudah bisa membuat kulit kita sehat dan kenyal.

Minyak zaitun bisa menjaga kulit kita tetap lembap sepanjang malam. Itu kenapa minyak zaitun lebih cocok digunakan buat kita yang punya kulit normal-kering. Biar enggak menyumbat pori-pori, pastikan mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis, tapi merata.

(Baca juga: 

Siapa bilang susu hanya untuk diminum? Susu ternyata juga bisa membersihkan kulit lebih mendalam, mengencangkan, membuat kulit lebih cerah, sekaligus membuatnya lebih kenyal.