Rambut Berbau Enggak Enak? Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Mengatasinya!

By Marcella Oktania, Minggu, 1 April 2018 | 07:15 WIB
boldsky.com (Marcella Oktania)

Sebagai mahkota para cewek, rambut harus banget dirawat biar penampilan tetap dalam kondisi prima. Tapi, kalau produksi minyak berlebih pada rambut, bisa jadi rambut kita berbau enggak enak. Hal ini juga bisa terjadi karena sampo yang salah, lho.

Apapun penyebab rambut kita bau, kita bisa menghilangkannya dengan 7 bahan alami ini!

(Baca juga: 

Rambut berbau biasanya terjadi karena produksi minyak alami pada rambut meningkat. Untuk menghilangkannya, kita bisa menggunakan cuka apel, yang sekaligus menyeimbangkan pH rambut kita.

Campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1:4. Gunakan campuran ini sebagai bilasan terakhir saat kita keramas. Cara ini bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu, lho!

Bawang pada dasarnya bisa membuat tubuh kita bau, tapi hal ini enggak terjadi pada rambut kita. Ini bisa terjadi karena bawang bombay punya kandungan antijamur dan antiseptik yang bisa menghilangkan masalah rambut berbau.

Caranya, blender dan ambil sari bawang bombay. Aplikasikan sarinya ke kulit kepala dan rambut kita secara keseluruhan 30 menit sebelum keramas. Setelah itu, keramas dengan baik dan rambut kita bakal enggak berbau lagi! 

Karena punya kandungan astringent dan antibakteri, lemon bisa menghilangkan berbagai macam masalah rambut, terutama yang membuat rambut kita berbau enggak sedap.

Tambahkan sari lemon ke dalam minyak essensial, seperti minyak jojoba atau minyak zaitun. Pijat ke rambut kita secara merata dan bersihkan dengan keramas. Cukup lakukan cara ini seminggu sekali, ya.