Ini 4 Langkah Menggunakan Body Scrub Biar Kulit Lebih Cerah, Lembut, & Sehat!

By Marcella Oktania, Sabtu, 17 Maret 2018 | 11:30 WIB
crowdfunder.co.uk (Marcella Oktania)

Enggak hanya bagian wajah, bagian tubuh kita juga butuh dieksfoliasi. Eksfoliasi membuat sel-sel kulit mati luruh dan sel-sel kulit yang baru muncul untuk melindungi tubuh kita. Dengan menghilangkan sel-sel kulit yang mati, tubuh kita bakal jadi lebih cerah, lembut, dan lebih sehat!

Tapi, percaya atau enggak, banyak banget dari kita yang menyepelekan cara tepat melakukan eksfoliasi tubuh. Padahal, kalau dilakukan dengan cara yang tepat, khasiatnya bakalan jauh lebih maksimal! 

Yuk intip 4 langkahnya!

(Baca juga: 

Body scrub apapun yang kita pilih, baik yang sudah kita beli atau yang kita buat sendiri dari bahan-bahan alami, pastikan semuanya benar-benar cocok sesuai mood kita. Dengan begitu, melakukan eksfoliasi kulit tubuh bakal jadi lebih menyenangkan!

Setelah memilih body scrub, waktunya kita membuat pori-pori di tubuh terbuka. Cara termudah adalah dengan berendam air hangat, buat kita yang punya bath tub. Tapi kalau enggak punya, kita bisa menyiram tubuh menggunakan shower atau gayung dengan air hangat. Lebih bagus lagi kalau kita bisa mencampur airnya dengan minyak essensial, sehingga lebih relaks.

(Baca juga: 

Sebelum memulai scrub, pastikan tubuh kita benar-benar kering dan enggak bakal terkena air selama proses eksfoliasi. 

Lalu, mulailah mengaplikasikan scrub dari kaki kita hingga ke bagian leher. Untuk melakukan eksfoliasi, kita bisa menggulung handuk berbahan lembut dan menggosoknya ke seluruh tubuh kita, dari kaki, tubuh bagian depan, leher, dan terakhir tubuh bagian belakang. Jangan menggosok terlalu kasar, karena bisa membuat kulit kita malah kemerahan dan iritasi!