Sepatu Berbau Enggak Enak? Yuk Atasi dengan 5 Cara Ini!

By Marcella Oktania, Rabu, 21 Maret 2018 | 08:15 WIB
lifestyletale.com (Marcella Oktania)

Enggak hanya penampilan yang stunning, tapi kita juga butuh tubuh yang wangi. Sayangnya, banyak banget yang bisa membuat kita jadi bau yang enggak enak. Salah satunya adalah sepatu yang berbau enggak sedap. 

Sepatu yang berbau bisa terjadi karena berbagai hal, mulai dari kaki yang enggak dibersihkan dengan benar sampai sepatu yang enggak dirawat dengan baik. Nah, daripada bingung, ini 5 cara mudah mengatasi sepatu yang bau!

(Baca juga: 

Terdengar sepele, tapi kenyataannya enggak banyak dari kita yang bisa mencuci kaki dengan benar. Kita juga harus mencuci kaki setiap kali ingin menggunakan sepatu atau setelah menggunakan sepatu. 

Caranya, gunakan sabun dengan busa yang banyak. Berikan sabun secara merata ke seluruh kaki kita. Jangan lupa bagian sela-sela kaki kita. Setelah itu, bersihkan dengan benar dan keringkan dengan benar pula. 

Kita semua pasti punya satu sepatu favorit. Bahkan, kita hampir setiap hari memakainya, karena alasan kenyamanan atau keindahan. Tapi, memakai sepatu yang sama setiap hari bisa membuat sepatu kita lebih gampang bau. Ini karena keringat yang diproduksi kaki kita yang tertinggal di sepatu belum sepenuhnya kering dan mati. Kalau kita pakai setiap hari, keringat semakin lama semakin menumpuk dan sepatu semakin berbau. 

Suhu yang dingin ternyata bisa membunuh kuman penyebab sepatu menjadi bau, lho. Caranya, masukkan sepatu kita ke dalam kantung plastik kedap udara, simpan dalam freezer semalaman, dan pagi harinya, kita bisa mendapatkan sepatu yang wangi kembali!

(Baca juga: