Lakukan 4 Hal Ini Biar Enggak Galau Saat Jomblo Sendiri dalam Satu Geng!

By Indra Pramesti, Selasa, 20 Maret 2018 | 15:00 WIB
Jomblo sendirian, enggak perlu galau! (Indra Pramesti)

Saat semua teman kita dalam satu geng punya pacar masing-masing, sementara kita sering ditinggal sendirian, karena jadi satu-satunya yang jomblo. Kadang iri sama hal tersebut, memang wajar, tapi jangan biasakan hal ini malah bikin kita selalu galau, girls.

Jadi jomblo itu enggak selalu menyedihkan, kok. Malah ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan saat enggak lagi pacaran sama siapa pun. Daripada galau melulu, yuk lakukan 4 hal ini saat jadi jomblo sendiri dalam satu geng.

(Baca juga: Karakteristik Introvert Saat Berteman Menurut 16 Kepribadian (MBTI). Seperti Apa Karakter Kamu?)

 

Yang paling jleb saat jadi jomblo sendirian adalah ketika teman-teman kita sibuk dengan pacar masing-maisng dan kita enggak punya rencana apa-apa. Akibatnya kita merasa ditinggalkan. Makaya, kita perlu punya kesibukan sendiri seperti spa di rumah sendirian, nonton DVD marathon, dll.

Teman-teman sibuk menjodohkan kita dengan cowok lain. Bantuin kita PDKT dan kadang menjebak kita ngedate dengan satu cowok. Kadang niat baik teman ini jadi beban juga buat kita. Makanya, kita perlu menolaknya dengan tegas. Kemukakan alasan yang jelas misalnya karena belum mau pacaran, atau alasan lainnya.

(Baca juga: Selalu Enerjik Jadi Motto 5 Zodiak Berikut. Kamu Salah Satunya?)

 

Teman-teman mungkin prihatin melihat kita yang selalu terlihat kesepian, sering mengeluh atau bete melulu. Kita harus bisa mengubah sifat ini menjadi lebih positif. Jomblo juga bisa menikmati hidup, kok. Ini saat yang tepat untuk menambah skill.

Coba, deh, bergaul dengan teman-teman yang karakternya berbeda dengan teman yang ada dalam geng kita. Siapa tahu dari lingkaran pertemanan baru itu, kita justru bisa mengenal banyak hal lain yang lebih seru dan menarik.

(Baca juga: 6 Cara Supaya Kita Enggak Terpengaruh dengan Mood Jelek Orang Lain)