7 Cara Mendapatkan Foto Aesthetic Untuk di Instagram dengan Samsung J7+

By Indah Permata Sari, Rabu, 21 Maret 2018 | 12:00 WIB
(Dok. Foto: Link Hoang/Unsplash) (Indah Permata Sari)

Sekarang ini, feed Instagram yang rapi, bagus, serta aesthetic menjadi impian kita. Enggak bisa dipungkiri, ketika melihat sebuah akun Instagram yang feed-nya bagus, kita jadi pengin punya feed Instagram sebagus itu juga.

Feed yang aesthetic pastinya harus didukung dengan perangkat yang bagus ketika kita mengambil sebuah foto. Biasanya, foto yang bagus dihasilkan dari kamera yang canggih serta filter pendukung untuk foto tersebut.

Tapi, kita bisa lho hanya mengandalkan smartphone saja asalkan bisa mengatur cahaya dan angle yang tepat. Nah, salah satu yang bisa mendukung kita dalam menghasilkan foto yang bagus, adalah Samsung J7+. Yuk langsung cari tahu 7 cara mendapatkan foto aesthetic untuk di Instagram dengan Samsung J7+.

Kalau dulu kita menghindari foto backlight, sekarang ini enggak masalah jika kita mulai berani untuk mengambil gambar backlight. Kita bisa memanfaatkan subjek yang bentuknya aesthetic sehingga meskipun subjek tersebut akan berwarna gelap karena backlight, tapi hasilnya akan tetap keren.

Seperti misalnya pohon ini. Hasil fotonya sangat terlihat aesthetic walaupun banyak bayangan hitam.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Samsung J7+ adalah bisa mendapatkan hasil foto yang bagus meskipun di cahaya minim. Jadi, kita bisa memanfaatkan cahaya minim tersebut sebagai fokus dari foto kita.

Seperti foto bulan ini, yang kalau kita lihat dengan mata kepala sendiri sih pasti terang. Tapi ketika kita potret melalui , biasanya hasilnya enggak akan sebagus dan seterang ini karena cahaya yang bisa ditangkap kamera smartphone sangat sedikit, dikarenakan posisi bulan yang jauh dan terlihat kecil.

Dengan Samsung J7+, kita bisa memanfaatkan cahaya minim seperti cahaya bulan yang jadi fokus utama dari foto yang kita ambil. Bahkan hasilnya kalau dilihat dari foto ini, kita masih bisa dengan jelas melihat dedaunan beserta warnanya.

Foto dengan efek bokeh memang aesthetic banget. Kita tahu biasanya bokeh effect didapatkan dengan kamera profesional yang canggih. Namun ternyata, dengan Samsung J7+ kita bisa menghasilkan foto dengan hasil bokeh effect lho karena di kameranya sudah langsung terpasang efek ini. Jadi, lebih praktis, deh.