Bongkar Ciri-ciri Cowok Narsistik. Jangan Sampai Kita Jadi Korbannya!

By Indra Pramesti, Rabu, 21 Maret 2018 | 12:30 WIB
Jangan sampai kita jadi korbannya! (Indra Pramesti)

Narsistik bukan hanya ditunjukkan dengan sikap yang suka selfie atau suka ngaca. Narsistik, ternyata lebih berbahaya daripada itu.

Seseroang yang memiliki gangguan kepribadian narsistik ternyata enggak memiliki rasa empati dan enggak peduli sama perasaan orang lain. Kalau sampai kita punya pacar yang seperti ini, bisa-bisa kita bakal tersiksa banget dengan sikapnya.

Yuk, kenali ciri-ciri cowok narsistik. Jangan sampai kita jaid korbannya!

(Baca juga: 11 Mimpi Buruk Yang Sering Kita Alami Beserta Artinya. Pernah Mimpi Yang Mana?)

Seorang narsistk hanya peduli dengan apa yang terjadi pada diri mereka sendiri. Awalnya dia akan pura-pura peduli dengan masalah kita, tapi lama-kelamaan dia enggak memberi bantuan yang konkrit kepada kita. Jadi enggak perlu deh, cerita tentang masalah kita sama cowok kayak gini, karena pasti percuma banget.

Cowok narsis biasanya akan selalu menyangkal kesalahan yang dia perbuat atau menganggap sikap dia bukanlah suatu kesalahan. Dia akan berusaha sebisa mungkin enggak terlihat salah di depan orang lain, kalau pun memang nyatanya dia melakukan kesalahan maka dia akan menyangkalnya dan mempertanyakan apa yang salah dengan hal itu.

Salah satu tanda kalau pacar atau gebetan adalah seorang narsistik adalah kalau keinginannya untuk jadi pusat perhatian sudah sangat akut. Apalagi kalau dia menilai bahwa kesuksesannya bisa dilihat dari banyaknya orang yang mengaguminya.

(Baca juga: Melatih Eye Contact Dengan Orang Lain Biar Makin Pede. Wajib Dicoba!)