Bongkar Kepribadian Kita di Media Sosial. Kamu Termasuk Yang Mana?

By Indra Pramesti, Kamis, 22 Maret 2018 | 07:00 WIB
Kamu termasuk yang mana? (Indra Pramesti)

Ternyata, pengguna media sosial bisa dibagi ke dalam beberapa tipe, nih, girls. Hal ini dilihat dari seberapa aktifnya kita di media sosial. Jadi, kita tergolong tipe yang mana, nih?

(Baca juga: Cari Tahu Beda Chat Cowok yang Menandakan Beneran Naksir atau Sekadar Teman)

Tipe ini selalu mengecek semua sosial media yang dimiliki. Biasanya nih, kita yang betah memantau sosial media dua jam penuh tanpa merasa bosan akan masuk ke dalam tipe ini, girls. Bahkan, kita enggak peduli kalau dianggap aneh sama orang lain, he-he.

Tipe ini cocok buat yang baru membuat sosial media. Kita yang masuk ke holongan ini biasanya masih meraba-raba, seperti apa sih rasanya aktif di media soial ini? Kalau selama ini kita aktif di satu medsos dan mulai mencoba medsos lain, kita juga bisa dimasukkan ke dalam tipe ini, girls.

The Lurkers adalah silent reader. Ciri utama tipe ini adalah aktif memantau apa yang terjadi dan sedang hangat dibicarakan, tapi sangat jarang berpartisipasi. Tipe ini menganggap dirinya adalah observer dan baru berkomentar jika ada topik yang menarik perhatiannya.

Sesuai namanya, tipe ini selalu terlihat invisible. Biasanya, mereka yang membuat akunanonim masuk ke dalam tipe ini, girls. Di tingkatan yang lebih parah, tipe ini sengaja membuat akun media sosial untk menyebarkan berita negatif atau meneror seseorang. Karena itu, enggak ada yang suka dengan tipe the ghosts ini.

Kebanyakan pengguna sosial media masuk tipe ini. Ngakunya enggak aktif di medsos, tapi, begitu enggak bisa update atau ngecek akun, kita langsung kelimpungan, deh.