6 Tips PDKT Tanpa Malu-malu Buat Si Introvert. Wajib Dicoba!

By Indra Pramesti, Minggu, 8 April 2018 | 13:45 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

Introvert memang identik dengan sikapnya yang pendiam, pasif, dan malu-malu. Sampai kalau mau PDKT pun, introvert pasti sering merasa ragu-ragu buat melakukan first move atau enggak.

Berikut ini, ada 6 tips PDKT tanpa malu-malu buat si introvert. Wajib banget dicoba!

(Baca juga: Kepribadian yang Diam-diam Kita Sembunyikan Dari Orang Lain Menurut Zodiak)

Saat kita lagi dekat sama cowok, enggak ada salahnya kalau kita ngaku introvert. Meski terkesan aneh, tapi cara ini justru membantu si gebetan untuk bisa beradaptasi juga dengan sikap kita. Baru, deh, nanti kalau udah nyaman, kita bakal lebih santai lagi buat jujur satu sama lain.

Sebagai seorang introvert pasti kita enggak selalu suka dengan kegiatan seperti hangout atau jalan berdua yang terlalu sering. Kita juga butuh me time alias waktu sendiri buat nge-charge ulang energi kita. Nah, dari awal kita bisa bilang ke si gebetan kalau kita enggak nyaman dengan terlalu banyak interaksi. Sebaliknya, kita juga harus menghargainya, kalau dia pengin punya waktu sendiri juga.

Introvert pasti sering terkendala bagaimana menunjukkan gesture-gestur yang romantis, tapi enggak terkesan berlebihan. Kita bisa mengakalinya dengan mengirim chat yang manis atau melakukan kontak fisik seperti menepuk bahu atau merangkul gebetan.

(Baca juga: 5 Perbedaan Yang Signifikan Antara Mimpi Cowok dan Mimpi Cewek )

Tujuan dari PDKT adalah supaya kita bisa menemukan hal-hal yang menurut kita cocok sama lain. Dan hal ini enggak bisa dilakukan hanya dalam kurun waktu yang singkat. Artinya, untuk berkomitmen pun kita membutuhkan waktu yang enggak sebenatr. Jadi jangan terburu-buru buat kkomitmen ya. Takutnya hubungan kita dan dia bakal gagal.