Buat Penggemar Sheet Mask, Pastikan Kita Enggak Melakukan 8 Kesalahan Ini!

By Marcella Oktania, Jumat, 23 Maret 2018 | 13:45 WIB
blog.renren.com (Marcella Oktania)

Salah satu produk perawatan kulit korea yang paling terkenal adalah sheet maskEnggak bisa dimungkiri kalau sheet mask memang benar-benar berguna untuk melembapkan dan menyehatkan kulit kita. Bahkan, masalah kulit sebagai manapun bisa teratasi setelah memakai sheet mask!

Walaupun begitu, terkadang beberapa orang masih suka melakukan kesalahan saat memakai sheet mask, lho. Kesalahan tersebut, baik sepele maupun besar bisa berdampak buruk bagi kulit kita. Sheet mask juga jadi enggak bisa bekerja secara maksimal.

Untuk menghindarinya, kita mesti tahu 8 kesalahannya dulu, nih. Yuk cari tahu bersama!

(Baca juga: 

Sebelum memakai sheet mask, kita harus memastikan wajah kita benar-benar bersih dari segala debu, kotoran, dan makeup. Ini untuk membuat sheet mask bekerja lebih maksimal dan menyerap ke dalam kulit lebih baik!

Masih berkaitan dengan poin pertama, jangan memakai produk apapun di wajah kita sebelum memakai sheet mask. Ini juga termasuk memakai pelembap, ya.

Kebanyakan dari kita pasti hanya melihat bahan alami pembuatan sheet mask, tapi enggak memperhatikan instruksi tertentu pada produk tersebut. Padahal, instruksi pada produk perlu kita perhatikan, lho! 

Saat memakai sheet mask, pastikan seluruh wajah kita tertutupi sheet mask dengan baik. Tempelkan sheet mask tepat di bagian mata, hidung, dan mulut yang berlubang. Pastikan juga bagian bawah sheet mask menempel pada dagu bagian bawah dan bagian samping wajah kita. Dengan begitu, manfaat sheet mask bisa benar-benar maksimal buat kulit kita!