Drama Korea My Ahjussi yang Dibintangi oleh IU Menuai Kontroversi, Intip 3 Faktanya!

By Indah Permata Sari, Jumat, 23 Maret 2018 | 05:50 WIB
Mulai Tayang, Drama My Ahjussi yang Dibintangi oleh IU Menuai Kontroversi, Intip 3 Infonya! (Indah Permata Sari)

Sebelum drama ini tayang, dan baru pemilihan aktor yang jadi pemeran utama, drama ini sudah mulai menuai kontroversi. Pemilihan IU sebagai tokoh utama yang memerankan karakter bernama Lee Ji An yang berusia 20-an, dan lawan mainnya adalah Lee Sun Gyun yang memerankan pria berusia 40-an.

Hal ini pun mengundang kontroversi dengan mengatakan kalau perbedaan usia yang digambarkan di drama ini terlalu jauh dan membuat publik merasa enggak nyaman.

(Baca juga : )

Pada 22 Maret, para pemain drama ini muncul dalam siaran Naver V Live dan mereka membicarakan mengenai drama My Ahjussi ini.

Menanggapi isu kisah cinta antara perempuan di usia 20-an dan pria usia 40, Lee Sun Gyun mengatakan, “Ini bukan kisah cinta, tapi kisah tentang manusia.”

Menambahkan, IU menjelaskan, “Kami enggak membuat drama romantis atau fantasi, tapi memberikan cerita mengenai kisah yang realistis dan tentang manusia. Cerita ini enggak seperti ‘Kenyataan harusnya seperti ini,’ dan ini bukan keindahan dari kenyataan. Melainkan, drama ini mengatakan, ‘Ada lho kenyataan yang seperti ini. Bagaimana cara kita hidup?’”

(Baca juga : )

Ada sebuah adegan yang kontroversial, ketika Lee Kang Il (Jang Ki Yong) melakukan kekerasan fisik dengan memukul Lee Ji An (IU). Publik Korea mengungkapkan kalau adegan tersebut meromantisasi kekerasan dalam pacaran, sampai KCSC pun turun tangan untuk mengusutnya.

Kenyataannya, adegan tersebut sama sekali bukan adegan romantis. Jian diceritakan diperlakukan kasar oleh Kang Il yang menagih utang kepadanya. Sama sekali tidak ada unsur cinta dan pacaran di adegan tersebut, sehingga tentu saja kontroversi ini jadi tidak masuk akal.

IU pun menanggapinya dengan mengatakan, “Mungkin itu konflik paling intens yang ada di drama. Mereka berkelahi di episode pertama, jadi dia (Lee Ji An) enggak mungkin bisa mencintai seseorang yang seperti itu. Kisah mereka berdua akan terbuka perlahan.”