Supaya Kulit Halus dan Lembut, Konsumsi 6 Makanan Ini Yuk Girls!

By Jana Miani, Senin, 26 Maret 2018 | 08:39 WIB
divascancook.com (Jana Miani)

Mendapatkan kulit halus bukan hanya butuh perawatan dari luar, tapi memakan makanan yang dapat menutrisi kulit juga merupakan cara ampuh untuk mendapatkan kulit halus dan lembut.

Ini dia 6 makanan yang bisa bikin kulit halus dan lembut.

(Baca juga: Kita yang Pengin Bibir Merah Alami, Coba Konsumsi 7 Makanan & Minuman ini!)

iklan salmon terkenal memiliki kandungan omega 3 yang tinggi. Ikan salmon selain dapat menutrisi kulit untuk mengurangi kerutan, juga bermanfaat untuk orang-orang yang memiliki masalah kulit seperti eczema dan psoriasis. Salmon dapat mengurangi radang dan menyembuhkan penyakit kulit tersebut.

Buah alpukat bukan hanya bagus dikonsumsi untuk orang yang sedang diet. Buah yang memiliki tekstur creamy ini kaya akan vitamin E yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas, menghidrasi kulit dan membuat wajah tampak lebih cerah.

Cokelat sebenarnya sangat baik untuk kesehatan, girls. Tapi kebanyakan cokelat yang dijual di toko merupakan cokelat yang sudah dicampur susu dan gula. Sementara cokelat yang bagus dikonsumsi adalah dark chocolate. Meski rasanya agak pahit tapi dark chocolate kaya akan antioksidan serta dapat menghaluskan kulit.

(Baca juga: 5 Face Oil Korea yang Cocok Untuk Kulit Kering Supaya Lembut dan Kenyal)

Ubi mengandung banyak vitamin A yang dapat mencerahkan kulit. Ubi-ubian memiliki manfaat yang sama dengan skincare mengandung retinol yang membuat kulit jadi lebih sehat dan segar.