Punya Banyak Whiteheads? Atasi dengan 9 Bahan Alami Ini!

By Marcella Oktania, Rabu, 28 Maret 2018 | 10:15 WIB
medicalparktv.com (Marcella Oktania)

Berbeda dengan komedo atau blackheads yang hanya berada di permukaan kulit, whiteheads berada jauh di dalam kulit dan biasanya lebih susah dihilangkan. Bahkan, kita bisa butuh waktu bertahun-tahun untuk membuat whiteheads benar-benar bersih!

Sebenarnya, enggak ada cara instan untuk menghilangkan whiteheads. Tapi, kita bisa menggunakan 9 bahan alami ini untuk mengurangi whiteheads perlahan-lahan!

(Baca juga: 

Air mawar dapat membuat pori-pori yang tersumbat menjadi bersih. Ini alasannya kenapa air mawar bisa digunakan untuk mengurangi whiteheads.

Campur 1 sdt air mawar dan jus lemon. Aplikasikan ke bagian whiteheads dengan kapas. Biarkan menyerap dan bilas setelahnya. Cara ini cocok banget dilakukan setiap dua hari.

Karena baking soda bisa menjadi eksfoliator, baking soda bagus banget untuk menghilangkan whiteheads yang benar-benar di muncul di bagian kulit dalam.

Campur 2 sdt baking soda dengan sedikit air hingga menjadi pasta. Biarkan hingga mengering selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat. Kita bisa melakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

Kandungan asam yang ada pada cuka apel bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan whiteheads!

Cukup aplikasikan cuka apel dengan menggunakan kapas. Biarkan hingga mengering tanpa perlu dibilas. Cara ini aman digunakan 2 kali dalam seminggu, ya.