7 Makanan yang Bikin Panjang Umur dan Awet Muda. Wajib Banget Dicoba!

By Indra Pramesti, Selasa, 27 Maret 2018 | 13:30 WIB
Wajib dicoba! (Indra Pramesti)

We are what we eat. Kalau mau sehat, berarti kita perlu makan makanan yang sehat juga, dong. Makanan yang sehat sekaligus bikin panjang umur dan awet muda itu ternyata bisa kita dapatkan dari 7 makanan berikut. Wajib banget dicoba!

(Baca juga: Konspirasi Grup Narsistik Saat Nge-Bully Orang Lain. Jangan Sampai Kita Menjadi Korbannya)

antioksidan, quercetin, pectin, vitamin A, B1, B2, B3, B5 B,6, B9, dan C

Antioksidan yang terkandung di sebuah apel mampu melembabkan dan menyegarkan kulit. Quercetin pada apel membunuh sel kanker dan menjaga tekanan darah. Begitu pun dengan pectin yang ampuh membunuh racun penyebab kanker serta menjada kadar kolesterol agar tetap dalam batas normal.

Potasium, magnesium, dan folat

Potasium pada pisang mampu menghindarkan kita dari tekanan darah tinggi dan stroke. Tapi zat ini bisa hilang jika dimasak, jadi menyantap pisang tanpa diolah akan memberi manfaat lebih besar. Magnesium mampu menjaga otot dan saraff tubuh, sementara folat bertugas menjaga hti dari penyakit liver dan membunuh sel kanker.

Antioksidan, kaya vitamin C, asam ellagic

Vitamin C bagus untuk kesehatan kulit dan menjaga daya tahan tubuh. Semnetara asam ellagic mampu menangkal kanker, meningkatkan daya kerja otak, dan mempertajam penglihatan.

(Baca juga: Belajar dari Kasus Pembunuhan Perempuan Oleh Sopir Taksi Online, Ini 8 Tips AgarAman Naik Taksi Online di Malam Hari)