5 Hal yang Harus Diperhitungkan Millennials Sebelum Menentukan Pekerjaan Idaman!

By Indra Pramesti, Rabu, 28 Maret 2018 | 05:42 WIB
Wajib jadi pertimbangan! (Indra Pramesti)

Sebagai generasi milenial, enggak sedikit dari kita pastinya memimpikan punya pekerjaan ideal. Tapi sebelum kita pilah-pilih mana pekerjaan idaman kita masing-masing, sebaiknya kita perlu mempertimbangkan 5 hal berikut ini terlebih dahulu!

(Baca juga: Belajar dari Kasus Pembunuhan Perempuan Oleh Sopir Taksi Online, Ini 8 Tips AgarAman Naik Taksi Online di Malam Hari)

Ketika mencari pekerjaan, jangan cuma memperhitungkan gajinya saja. Di satu sisi, kita juga perlu mempertimbangkan apakah pekerjaan tersebut bisa mengajarkan kita sesuatu atau enggak. Pekerjaan yang baik adalah pekerjaan di mana kita bisa belajar dan terus belajar.

Kita juga perlu memperhitungkan suasana kerja yang kita inginkan dari suatu pekerjaan tersebut. Misalnya saja kalau kita kerja kantoran tapi enggak bisa menyatu dengan karyawan-karyawan lain, maka kita enggak akan bisa menikmati pekerjaan kita sendiri.

Sebelum menentukan pekerjaan idaman, sebaiknya kita tanyakan pada diri sendiri dulu, seperti; Apakah kita lebih suka lingkungan terbuka atau terkontrol? Apakah kita suka kerja sendiri atau berkelompok? Berapa jam yang kita inginkan dalam suatu pekerjaan?

Kalau kita bekerja karena uang, kita enggak bisa bertahan lama menggeluti pekerjaan itu, lho girls. Yang kita perlukan adalah emnemukan pekerjaan yang memberi kita kebebasan untuk menyalurkan passion dan mendukung kita untuk berkontribusi buat hal yang lebih luas lagi.

(Baca juga: Kisah Kanza Vina, Transgender yang Memperjuangkan Hak LGBT)

Ada banyak pekerjaan yang mengharuskan kita untuk berhubungan dan berkomunikasi langsung dengan klien. Misalnya seperti psikolog, pengacara, dan lain-lain. Nah, sudahkah kita siap menghadapi berbagai macam klien yang akan kita hadapi nanti di masa kerja?