Ini Alasan Kenapa Kita Harus Menyudahi Almost Relationship!

By Indra Pramesti, Senin, 2 April 2018 | 04:41 WIB
Enggak semua PDKT harus berhasil, kok! (Indra Pramesti)

Enggak semua PDKT pasti berakhir dengan jadian. Pasti banyak di antara kita yang proses PDKT-nya gagal, sehingga belum jadian pun, hubungan sama dia udah selesai aja. Hiks.

Enggak perlu sedih, girls, kita perlu menyadari bahwa enggak semua hal bisa berjalan sesuai dengan ekpektasi kita terus. Nah, biar enggak galau terus, ini dia alasan kelana kita harus menyudahi almost relationship.

(Baca juga: Urutan PMS yang Biasa Sampai yang Paling Bikin Kesal dan Bete. Kamu Setuju?)

Enggak masalah kok, kalau kita pernah mengalami pengalaman almost relationship. Dan kita enggak perlu ragu untuk segera meninggalkan tipe hubungan yang seperti ini. Karena kita layak mendapat yang lebih baik, kita layak mendapatkan pacar atau pasangan yang selalu menemani dan memprioritaskan kita. Bukan yang selalu ada saat dia membutuhkan kita saja.

Kita punya kelebihan tersendiri yang layak diberi imbalan berupa cinta sejati. Bukan cinta yang hanya bertaha untuk beberapa waktu saja. Malah ada untungnya juga hubungan ini berakhir, karena kita jadi bisamencari yang lebih baik. Di luar sana, kita pasti akan menemukan orang yang mampu melihat kelebihan kita, kok.

Sedih saat ekspektasi kita enggak menjadi kenyataan pasti bikin nyesek dan sedih banget. Normal, kok, girls, so take your time to be sad right now. Tapi jangan terus-terusan. Karena sekalipun kita enggak jadi pacaran sama dia, kita masih bisa menemukan kebahagiaan yang lain kok.

Jangan remehkan kemampuan kita buat melupakan hal-hal yang menyedihkan dalam hidup, lho. Sebagai manusia, kita diberi kemudahan buat memilah-milah memori yang penting dalam otak kita.

Saat kita membiasakan diri enggak terpengaruh sama dia, otak kita akan bekerja sedemikian rupa sampai kita bisa melupakan sedikit demi sedikit kenangan manis soal orang tahu. Nantinya, kalau kita ingat lagi, kita malah yang enggak berasa apa-apa.

(Baca juga: Sikap Romantis Kita Ketika Nemuin Cowok yang Tepat Menurut Bulan Kelahiran)