5 Kebiasaan yang Bisa Bikin Selulit Menghilang & Mencegahnya Balik Lagi

By Marcella Oktania, Kamis, 29 Maret 2018 | 09:45 WIB
therap-eaze.ie (Marcella Oktania)

Selulit memang membuat kita enggak nyaman, khususnya kalau kita pengin memakai baju sedikit terbuka atau swimsuit. Ini terjadi karena lemak mengerut dan menjadi selulit. 

Tapi, tenang aja. Kita ternyata bisa menghilangkan dan mencegah selulit datang lagi dengan 5 kebiasaan yang harus kita mulai sekarang!

(Baca juga: 

Dehidrasi bisa membuat kulit menjadi lebih kendur dan tipis. Enggak heran kalau kita lebih punya banyak selulit apabila dehidrasi. Oleh karena itu, minum air putih yang cukup bisa membuat tubuh kita terhidrasi dan mencegah selulit.

Diet yang sehat jadi peran utama untuk menghilangkan dan mencegah selulit datang kembali. Coba hindari makanan dengan kandungan garam yang tinggi dan sebisa mungkin makan-makanan yang tinggi serat.

Selulit terbentuk karena lemak yang berlebihan. Jadi, kalau kita pengin selulit cepat hilang, cara terbaik adalah olahraga untuk mengencangkan kembali otot-otot kita yang kendur.

(Baca juga: 

Eksfoliasi tubuh setidaknya 2 kali dalam seminggu juga bagus untuk menghilangkan selulit. Lebih bagus lagi kalau kita bisa mengeksfoliasi kulit kita dengan menggunakan kopi, karena kandungan kafeinnya bisa mengenyalkan kulit kita.