5 Tips Anti Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Bulan Puasa ala Seleb Korea

By Jana Miani, Rabu, 28 Maret 2018 | 07:47 WIB
jung chaeyeon (Jana Miani)

Selama bulan puasa, masalah bibir kering dan pecah-pecah biasanya yang paling sering kita dialami. Seperti yang kita tahu, seleb Korea jarang sekali terlihat memiliki bibir yang pecah-pecah sehingga kita bisa meniru cara mereka agar bibirnya selalu terlihat lembap dan sehat.

Berikut ini 5 tips anti bibir kering dan pecah-pecah saat bulan puasa ala seleb Korea.

(Baca juga: 9 Masker Wajah Populer yang Dipakai Cewek di Berbagai Belahan Negara)

Saat berpuasa cairan tubuh kita mengalami penurunan sehingga menyebabkan bibir jadi cepat kering dan pecah-pecah. Atasi dengan rutin memakai lip balm agar bibir selalu terhidrasi. Lip balm juga bisa memberikan efek berkilau yang membuat wajah terlihat segar.

Salah satu rahasia bibir halus seperti seleb Korea yaitu dengan rutin mengekfoliasi bibir. Soalnya di bibir juga terdapat sel-sel kulit mati yang dapat membuat bibir jadi kering dan kusam. Gunakan lip scrub atau campuran gula dan madu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di bibir.

(Baca juga: 6 Sabun Batang Aroma Buah yang Lembut dan Menyegarkan)

Kita memerlukan perawatan bibir ekstra saat puasa untuk menjaga kelembapan bibir. Jika lip balm saja tidak mempan, maka kita memerlukan masker untuk menghidrasi bibir yang membuat bibir jadi terlihat segar dan lebih halus.

Sebaiknya saat puasa jangan memakai lipstik matte karena akan membuat bibir jadi semakin kering dan pecah-pecah. Seleb Korea, Lee Sung Kyung lebih suka menggunakan lip tint atau lipstik glossy yang ringan dan membuat bibirnya tetap lembap seharian.