7 Kpop Idol yang Kini Fokus di Karier Lain Selain Bernyanyi, Ada Favoritmu?

By Indah Permata Sari, Senin, 2 April 2018 | 11:35 WIB
(Indah Permata Sari)

Seperti yang kita ketahui, seorang idol akan disibukkan dengan jadwal manggung, variety show, hingga syuting drama jika dia mulai merambah dunia kating.

Namun ada juga beberapa idol yang benar-benar memutuskan berhenti jadi idol dan memfokuskan karirnya di bidang yang lain dan sangat berbeda dengan dunia idol.

Dilansir dari laman koreaboo.com, ini dia 7 mantan idol yang kini fokus karir selain bernyanyi. Ada favoritmu?

Dulu Sunye termasuk trainee yang sangat lama di JYP Entertainment, dan debut jadi idol bersama Wonder Girls di tahun 2007.

Pada tahun 2013, Sunye memutuskan untuk menikah dan hiatus di Wonder Girls. Lalu dia pun secara resmi meninggalkan Wonder Girls di tahun 2015 dan kini dia memulai hidup barunya sebagai misionaris di Haiti. Sekarang dia tinggal di Kanada bersama suami dan dua anaknya.

(Baca juga : )

Kibum debut bersama Super Junior di tahun 2005 dan jadi member utama dari total 12 member saat itu. Dia melakukan promosi bersama Super Junior hingga lagu Sorry Sorry di tahun 2009, dia muncul di lagu tersebut namun untuk promosinya Kibum absen.

Ketika itu Kibum mengelak meninggalkan grup dan mengatakan lagi mencoba berkarir di dunia akting, namun sejak saat itu dia enggak pernah lagi tampil bersama Super Junior. Kibum resmi meninggalkan grup pada tahun 2015 ketika masa kontraknya bersama SM Entertainment sudah habis.

Jessica adalah ex member dari SNSD dan debut bersama grup tersebut di tahun 2007. Dia terus melakukan promosi bersama grup hingga dai membuka clothing line miliknya sendiri, yaitu Blanc & Eclare di tahun 2014.