Nge-Date Sama Cowok yang Bukan Tipe Ideal Kita? Kenapa Enggak. Seru Juga, Lho!

By Indra Pramesti, Selasa, 3 April 2018 | 13:45 WIB
(Indra Pramesti)

Setiap orang pasti punya tipe ideal yang kita harapkan cocok sama kita. Sayangnya, tipe ideal itu sering bikin kita jadi enggak bisa bebas dan terpaku pada satu ideal saja. Padahal, kita bisa merasakan keseruan tersendiri waktu nge-date sama yang bukan tipe ideal kita, lho. Jadi, kenapa enggak?

(Baca juga: Sekalinya Ada Cowok yang Deketin, Eh Dia Udah Punya Pacar. Harus Gimanaaa?)

Cowk yang cakep, romantis, jago olahraga, atau apa pun tipe ideal yang menurut kita sempurna belum tentu cocok sama kita, lho. Khususnya urusan sifat dan karakter.

Terkadang kita sendiri sebenarnya belum tahu kita ini cocok dengan cowok yang seperti apa. Apalagi kalau belum pernah pacaran sebelumnya. Padahal yang penting adalah perasaan kita, apakah kita merasa nyaman atau enggak sama dia, bukan pikiran dia sesuai dengan tipe cowok idaman kita atau enggak.

Mungkin kita selalu dapat cowok yang sesuai dengan tipe ideal. Tapi hubungan pacaran yang kita jalani enggak pernah mulus. Kalau begitu, coba deh tengok lagi, mungkin hal ini terjadi katena kita terus pacaran dengan tipe cowok yang sama, jadinya ya mengulang kesalahan yang sama.

Soalnya kalau kita selalu pacaran dengan tipe cowok yang sama lagi dan lagi, hasilnya akhirnya ya sama juga.

(Baca juga: Menghadapi Beda Pendapat Sama Orang Tua Soal Pilihan Jurusan Kuliah )

Terlalu fokus cari cowok yang benar-benar harus memenuhi kriteria cowok ideal bisa banget bikin kita kehilangan banyak kesempatan pacaran dengan cowok yang oke.

Soalnya kita jadi cenderung malas duluan bahkan menolak cowok yang datang cuma karena enggak sesuai dengan kriteria cowok idaman. Padahal kalau kita berani coba dengan yang enggak sesuai tipe ideal kita, kita bisa dapat pengalaman sampai akhirnya nemu yang paling pas buat kita.