9 Ciri-Ciri Cewek Kuat Ketika Berpacaran. Apakah Kamu Salah Satunya?

By Indra Pramesti, Selasa, 3 April 2018 | 12:15 WIB
Ini dia yang dilakukan cewek kuat saat berpacaran! (Indra Pramesti)

Cewek kuat adalah mereka yang sudah pernah mengalami naik-turunnya hidup, tapi tetap bisa berdiri tegak. Dewasa dan ulet adalah dua kata yang tepat buat menggambarkannya. Hal ini akhirnya berpengaruh juga ke dalam caranya bersikap ketika berpacaran.

Seperti apa 9 ciri-ciri cewek kuat ketika berpacaran? Yuk disimak. Mungkin kamu salah satunya.

(Baca juga: Ampuh Modusin Gebetan yang Kita Sukai. Ini 5 Triknya!)

Cewek kuat akan berkomunikasi dengan jelas sama pacarnya. Dia akan terbuka dan mengatakan hal dengan jujur dan apa adanya. Enggak ada, tuh, yang namanya mind games alias si pacar dibikin bingung sama kode-kodenya.

Cewek kuat enggak akan bilang ‘terserah’ waktu ditanya pengin makan apa atau tiba-tiba negdiemin si pacar kalau lagi marahan. Semuanya harus dikomunikasikan dengan jelas tanpa membuang waktu dia.

Cewek kuat mampu berdirinya untuk kebaikan dirinya sendiri. Dia punya batasan dalam pacaran yang dia yakini dan enggak dia langgar. Cewek kuat punya standar tersendiri dan akan memastikan kalau pacarnya akan memperlakukan dia dengan baik.

Jadi ketika si pacar menginginkan hal yang menentang idealnya, si cewek kuat akan dengan lantang menolak. Misalnya untuk berhubungan seksual ketika masih pacaran. Karena dia berpikir hal tersebut masuk dalam batasan-batasan yang enggak boleh dia langgar, maka dia akan berusaha untuk menolaknya.

Seorang cewek kuat akan jujur dengan perasaannya. Dia enggak akan berusaha menutupi perasaan tersebut sehingga supaya enggak dianggap cengeng.

Sebaliknya, cewek kuat juga akan menghargai perasaan pacarnya, sehingga dia bisa lebih bebas menunjukkan perasaannya tanpa dicap lemah atau pun konyol dan cengeng.