4 Grup Kpop Ini Terpaksa Kehilangan Member Karena Meninggal Dunia

By Ifnur Hikmah, Rabu, 4 April 2018 | 05:00 WIB
You've worked hard, Jonghyun (Ifnur Hikmah)

Wajar jika kita merasa sedih saat grup idola harus kehilangan member. Ada yang karena tidak cocok soal bermusik, ingin mengejar passion lain, alasan kesehatan, mengejar pendidikan, dan alasan lainnya.

Namun, tidak ada yang lebih sedih dibanding rasa kehilangan ketika sebuah grup ditinggalkan oleh member yang meninggal dunia.

Karena sampai kapanpun, atau ketika puluhan tahun nanti mereka reunian, formasinya tidak akan pernah sama. Dan, kita hanya bisa mengenang kembali momen lama bersama member tersebut sambil terus mendukung current member.

Berikut 4 grup Kpop yang terpaksa kehilangan member karena meninggal dunia.

(Baca juga: perasaan sedih karena idola meninggal itu wajar kok)

Kepergian Jonghyun yang mendadak di Desember 2017 lalu memang membuat shock semua orang. Terlebih, Jonghyun meninggal di usia yang masih sangat muda, 27 tahun, dan tentunya akan banyak musik bagus yang akan dihasilkannya.

Namun, perjuangan Jonghyun melawan depresi akhirnya membuat cowok ini memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Setelah melewati masa duka, keempat member SHINee memutuskan untuk tetap lanjut sebagai SHINee karena ini adalah hal yang diinginkan Jonghyun.

(Baca juga: 27 foto di 27 tahun usia Jonghyun)

Kecelakaan tragis di 2014 lalu membuat Ladies Code harus kehilangan dua member, RiSe dan Eunbi. Tentu saja kepergian RiSe dan Eunbi meninggalkan luka yang mendalam karena mereka masih sangat muda.