Enggak Perlu Dipercaya! Mitos Soal Kencan Pertama Ini Layak Buat Kita Lupakan

By Indra Pramesti, Kamis, 5 April 2018 | 13:15 WIB
‘Kabur’ Nge-date Ke Pantai. foto: KBS (Indra Pramesti)

Katanya kalau kencan pertama itu, cowok wajib bayarin makan. Duh, itu sih cuma mitos, girls. Sebenarnya ada banyak lagi mitos-mitos basi saat kencan pertama yang enggak perlu kita percaya. Yuk, disimak!

(Baca juga: Trik Supaya Nyambung Saat Kita dan Gebetan Punya Kesukaan Berbeda)

Boleh kok kalau kita mau pakai baju yang terbaik, tapi lebih penting lagi kalau kita pakai baju yang paling nyaman. Kita seharian akan jalan akan jalan sama gebetan dan pengin fokus ke percakapan, bukan sibuk dengan baju kita. Selama baju masih layak pakai dan penampilan wangi serta rapi, yang lain enggak jadi masalah, kok.

Biar nge-date berkesan, biasanya kita memilih tempat kencan yang dibilang fancy atau mahal. Bisa juga memilih tempat makan yang bagus design-nya biar instagramable. Girls, it’s big no-no! karena ternyata makan di kafe yang biasa-biasa aja juga bisa asyik kok. Lebih baik pilih tempat kencan yang nyaman dan enggak terlalu ramai, supaya bisa ngobrol dan kenal lebih jauh dengan dia.

Udah enggak zaman cowok yang selalu bayarin makan waktu nge-date. Apa lagi kalau baru kencan pertama, ada baiknya kita patungan buat bayar makan. Kita bisa pastiin dulu sebelum berangkat. Tapi kalau dia maksa buat traktir, kita bisa bikin kesempatan kalau kencan berikutnya kita yang traktir.

(Baca juga: 4 Zodiak yang Bakalan Melupakan Temannya Demi Pacar! Kamu Termasuk Juga?)

Jaim memang penting, tapi jangan terlalu jaim sampai menjadi orang yang bukan diri kita sebenarnya. Misal, ketawa malu-malu sambil tutup mulut, padahal aslinya kita suka tertawa lepas. Atau pakai baju feminin supaya dibilang manis, padahal aslinya kita lebih suka tampil kasual dengan jins atau t-shirt. Jadilah diri sendiri.Seperti halnya kita naksir sama dia karena dirinya yang sesungguhnya, maka buatlah dia naksir kita karena diri kita sebenarnya.