Yuk Kenalan dengan Deanda dan Single ‘Izinkan’ Terbaru Miliknya. Bikin Baper!

By Kinanti Nuke Mahardini, Kamis, 5 April 2018 | 11:35 WIB
foto: instagram.com (Kinanti Nuke Mahardini)

Girls, sudah pernah dengar nama Deanda Puteri? Deanda atau yang akrab disapa Dea merupakan perempuan kelahiran 10 Juli 1997. Ia sudah memulai karirnya di dunia entertainment Indonesia sebagai aktris.

Fyi, Dea sudah membintangi berbagai FTV, web series stasiun televisi swasta, iklan, bahkan video klip dari beberapa penyanyi dan grup ternama Indonesia.

Beranjak dari zona nyaman, Dea kini mulai menekuni bakatnya di bidang tarik suara. Sebelumnya, Dea merilis single ‘Pilihlah Aku’ yang berduet dengan Aurel Hermansyah dan single religi ‘Bismillah’.

Kini, Dea berdiri di atas kaki sendiri dan merilis single ‘Izinkan’. Yuk, kenalan lebih lanjut dengan Deanda dan single ‘Izinkan’ terbaru miliknya:

(Baca juga: 6 Adegan Meninggal di Drama Korea yang Diperankan oleh Idol Aktor. Mana yang Paling Bikin Sedih?)

Single ‘Izinkan’ merupakan single yang sebelumnya pernah di populerkan oleh Almh. Nike Ardilla. Setelah melalui proses remake dari Irwan Simanjutak selaku music arranger, Conrad Lamury selaku A&R, Limelight Rhythym, dan Highlight Talent Management, single ini resmi dinyanyikan ulang oleh Deanda. Jika kita dengarkan, warna suara Dea sangat khas ya, girls!

Single dan MV dari ‘Izinkan’ sudah rilis sejak 29 Maret 2018 lalu, girls! Hingga konferensi pers yang diselenggarakan hari ini, jumlah viewers di YouTube sudah mencapai 18.500. Berarti, dalam waktu kurang dari satu minggu, lagu ini sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat.

Kita juga bisa mendengarkan di berbagai digital music player seperti Spotify, Joox,, dan iTunes.

(Baca juga: Kumpulan Foto Perjalanan Seleb Korea dari SM Entertainment Menuju Dubai. Kompak & Seru)

‘Izinkan’ dipilih sebagai single yang di-remake karena ternyata Dea sendiri merupakan fans dari Almh. Nike Ardila. Bagi Dea, sebuah kehormatan untuk bisa menyanyikan lagu dari Diva Indonesia.

“Kehormatan banget! Tapi ya itu, tantangan terbesarnya adalah bagaimana respons penonton. Semoga suka.”

Lagu ini kurang lebih menceritakan tentang seorang perempuan yang ingin mengakhiri hubungan percintaannya dengan sang kekasih karena sang kekasih tidak pernah jujur sedikit-pun.

Dalam hubungan tersebut, banyak kebohongan yang selalu ditutupi. Ditemui di bilangan Duren Tiga, Dea mengatakan bahwa “Semua orang pasti pernah mengalami kondisi dan suasana galau kaya gini. Ini lagu bisa mewakili banyak orang. Jadi semoga semua suka.”

(Baca juga: 9 Karakter Polisi Cewek di Drama Korea yang Bikin Kagum, Keren!)