Prestasi 5 Atlet Korea Ini Bisa Memotivasi Kita! Inspiratif!

By Andien Rahajeng, Jumat, 6 April 2018 | 02:39 WIB
Kim Yuna (Andien Rahajeng)

Awal karir yang berat dan cemoohan tidak menyurutkan semangat dari 5 atlet asal Korea Selatan ini. Kegigihan mereka bisa menginspirasi kita untuk berusaha semaksimal mungkin dalam menggapai cita-cita.

Berikut 5 atlet Korea yang inspiratif!

Kim Yuna

Kim Yuna adalah atlet figure skating perempuan pertama dari Korea yang berhasil merebut medali pada perhelatan Olimpiade Musim Dingin 2010. Ia memecahkan rekor dunia dan medapat julukan “Queen Yuna” dan "Ice Queen".

Meski datang dari keluarga kurang mampu, semangat Kim Yuna tak pernah surut. Ia berusaha semaksimal mungkin, termasuk berlatih dari pagi hingga larut malam demi mengharumkan nama Korea.

Ia juga berhasil menggencarkan kampanye yang membuat Korea Selatan dipilih sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin untuk pertama kalinya di awal tahun 2018. Hebat!

Jung Kyung-eun

Mengawali karirnya sebagai atlet bulu tangkis tunggal putri, kini Jung Kyung-eun lebih dikenal sebagai atlet bulu tangkis ganda putri berpasangan dengan Kim Ha-na. Berkat usaha dan kegigihannya, mereka berhasil menyabet medali emas di India Open 2012. Mengantongi 11 medali emas, Jung Kyung-eun kini menempati posisi ketiga di dunia.

Park Ji Sung

Siapa yang tak kenal Park Ji Sung, salah satu atlet sepak bola legendaris asal Korea. Ia berhasil memukau dunia dengan permainannya di Piala Dunia 2002 dan berbagai tawaran dari klub Eropa menghampirinya.

Karirnya di Eropa tidak berawal mulus. Park Ji Sung sering mendapat cemoohan dan cibiran dari fans sepak bola Eropa, tapi hal itu enggak mematahkan semangatnya. Ia menjadikan cemohaan itu motivasi untuk berusaha semakin keras.

Akhirnya Park Ji Sung berhasil direkrut Manchester United di tahun 2005 dan namanya masih dikenal sampai saat ini. Inspiratif!