Menurut Budaya Korea, Bongkar Kepribadian Kita Menurut Golongan Darah

By Indra Pramesti, Senin, 9 April 2018 | 03:52 WIB
Seperti apa kepribadian kamu? (Indra Pramesti)

Dalam budaya Korea, golongan darah kita jadi indikator yang penting buat menunjukkan kepribadian kita. Dari golongan darah tersebut, bisa ketahuan, deh, apakah kita tipe yang sensitif, yang santai banget, dan lain-lain.

Meskipun hal ini cuma mitos dan enggak ada pembuktian secara ilmiah, tapi golongan darah ternyata juga tetap dipercaya buat mengetahui nasib percintaan kita juga, lho.

Berikut ini adalah 4 golongan darah yang bisa menunjukkan karakteristik kita. Yuk, langsung disimak!

(Baca juga: April Jadi Bulan Kepedulian & Pencegahan Kekerasan Seksual. Berikut 5 Cara Untuk Mendukungnya)

Pemilik golongan darah A punya karakter yang tenang, sensitif, pendiam, sopan, dan juga peduli sama banyak orang. Baginya, yang penting adalah bertindak hati-hati, menjunjung tinggi moral, dan enggak melanggar peraturan. Contohnya, saat lagi belanja terus tanpa sengaja kasir ngasih kembalian lebih, pasti pemilik golongan darah A bakal langsung  jujur dan ngembaliin kelebihannya.

Golongan darah A juga dikenal perfeksionis banget, pekerja keras, dan bertanggung jawab. Namun di sisi lain, saking perfeksionisnya dia jadi sering mencemaskan hal-hal kecil yang sebenarnya enggak penting.

Pemilik golongan darah B punya karakter yang enggak sabaran, aktif, dan susah banget diatur. Dia punya cara berpikir yang kreatif dan enggak suka menghabiskan waktu buat hal yang remeh temeh. Misalnya kalau antriannya diserobot sama orang lain, dia pasti kesal banget dalam hati, tapi enggak dia tunjukin.

Golongan darah B juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan punya ras akeingintahuan yang tinggi. Dia suka bikin orang lain ketawa, jadi enggak heran kalau dia mudah berteman dan menikmati jadi pusat perhatian.

(Baca juga: Yuk Bongkar Kepribadian Kita Lewat Makanan Favorit!)