7 Pelajaran Hidup Yang Kita Dapat Dari Olahraga Bulutangkis

By Indra Pramesti, Jumat, 6 April 2018 | 13:11 WIB
Inspiratif banget! (Indra Pramesti)

Apakah kamu salah satu yang suka bermain atau menonton bulutangkis? Ternyata bulutangkis enggak hanya sekadar olahraga saja, lho. Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari olahraga yang satu ini, termasuk pelajaran hidup.

Ini dia 7 pelajaran hidup yang kita dapat dari olahraga bulutangkis.

(Baca juga: Pelajaran Cinta yang Bisa Kita Ambil dari Sepakbola)

Tanpa memahami hal-hal dasar dalam permainan bulutangkis, dijamin kita enggak bisa jago memainkannya. Kita harus tahu bagaimana memegang raket, memukul shuttlecock dengan benar, pindah laoangan, bertahan, dan bagaimana mencetak score. Tanpa memahami hal dasar itu, kita enggak bisa main.

Sama seperti hidup. Kita harus paham seperti apa itu kehidupan, bagaimana seharusnya kita menghabiskan waktu dengan benar dan menikmatinya. Kita juga harus membentuk karakter kita seperti permainan bulutangkis supaya kita bisa mencapai tujuan yang kita inginkan dalam hidup.

Di dalam menghadapi pertandingan bulutangkis, dibutuhkan perisapan yang matang dari para atletnya. Itulah mengapa setiap atlet bulutangkis selalu melakukan latihan ratusan kali.

Ketika kita memiliki persiapan yang matang, baik itu fisik dan mental, kita jadi punya kesempatan yang besar untuk meraih kemenangan. Dalam hidup, kita juga membutuhkan persiapan ini.

Pemain bulutangkis yang sukses adalah mereka yang bisa mengatasi serangan demi serangan dari lawannya. Oleh sebab itu, dibutuhkan kewaspadaan supaya enggak lengah. Pemain bulutangkis juga waspada dengan kelemahan lawannya sehingga dia bisa tahu kapan mengeluarkan gerakan smash, drop, hingga akhirnya mencetak score.

Dalam hidup, selalu waspada dalam berbagai aspek bisa membantu kita untuk menggapai tujuan kita dengan baik.