Pelajaran Hidup dari 4 Karakter Atlet Cewek di Drama Korea, Inspiratif!

By Indah Permata Sari, Senin, 9 April 2018 | 08:55 WIB
(Indah Permata Sari)

Jadi seorang atlet itu enggak mudah ya girls. Selain bakat, kerja-keras dan tekad yang kuat enggak boleh luntur dari jiwa seorang atlet.

Sebenarnya enggak hanya atlet saja yang seperti itu, kita semua juga enggak boleh menyerah dalam mencapai tujuan dan cita-cita kita.

Nah dari kisah atlet cewek yang ada di drama Korea, kita bisa nih mengambil pelajaran hidup mengenai dari cerita yang ditampilkan.

Ini dia pelajaran hidup dari 4 karakter atlet cewek di drama Korea, inspiratif!

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) sempat mengalami krisis jati diri ketika dia mulai menyukai seseorang.

Jadi, Bok Joo ini kan atlet angkat besi, yang otomatis postur tubuhnya memang harus gemuk supaya bisa kuat mengangkat beban besi yang berat.

Bok Joo suka sama cowok yang ternyata adalah dokter dalam bidang diet. Untuk bisa bertemu dengan dokter tersebut, Bok Joo pun pura-pura pengin menurunkan berat badannya dan berbohong mengenai profesinya yang sebagia atlet angkat besi.

Di sini lah Bok Joo bingung, antara mencapai impiannya untuk jadi atlet angkat besi professional, atau jadi cewek kurus demi mendapatkan sesorang yang dia taksir.

Tapi pada akhirnya, Bok Joo bisa bijaksana dan menerima kalau ternyata cinta enggak bisa dipaksakan dan dia pun bisa jujur sama cowok yang dia suka itu kalau dia adalah atlet angkat besi. Awalnya sulit dan merasa malu, tapi Bok Joo bisa survive dan kembali berusaha jadi atlet angkat besi.

(Baca juga : )