6 Pertanyaan Seputar Payudara Besar Akhirnya Terjawab

By Indra Pramesti, Selasa, 10 April 2018 | 05:35 WIB
Wajib tahu! (Indra Pramesti)

Tubuh kita memiliki keunikan tersendiri satu sama lain. Sama seperti  bentuk dan ukuran payudara yang berbeda anatar satu perempuan dengan perempuan lain. Ada yang memiliki ukuran payudara besar dan nyaman memilikinya, tapi ada juga yang merasa terganggu.

Ini dia 6 pertanyaan seputar payudara besar yang akhirnya terjawab. Cewek wajib tahu!

(Baca juga: Vagina Sering Terasa Kering? Atasi dengan 5 Cara Berikut!)

Sekalipun kita pengin menghentikan pertumbuhan payudara biar enggak terlalu besar, kita tetap enggak bisa, nih, girls. Karena pertumbuhan payudara ini secara alami disebabkan oleh hormon. Cara untuk mengubah ukuran payudara hanya bisa dilakukan dengan melakukan operasi atau menggunakan jenis bra tertentu.

Meski jarang terjadi, namun, seorang perempuan yang memiliki payudara besar juga bisa sakit punggung. Tapi, hal ini juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti, jenis bra yang digunakan, seberapa besar payudara, hingga seberapa intense kita saat berolahraga.

Beberapa perempuan merasakan sakit punggung, tapi setelah mengganti bra dia merasa baikan. Meski enggak banyak ditemukan kasus seperti ini, ada juga, lho, yang sampai berakibat sakit punggung kronis sehingga butuh operasi.

Ada beberapa bentuk payudara dan ada juga beberapa bentuk puting, sehingga timbul kesimpulan kalau ukuran keduanya akan sama-sama besar. Tapi ternyata, enggak semua kasus seperti itu, lho.

Meskipun punya payudara besar, seorang perempuan tetap bisa memiliki puting  payudara yang enggak terlalu besar. Dan kita enggak perlu khawatir dengan hal tersebut, karena tubuh kita memiliki keunikan tersendiri. Begitu pun dengan puting payudara yang memiliki bentuk dan warna berbeda-beda.

(Baca juga: Cewek Wajib Tahu! 4 Masalah Yang Dapat Terjadi Pada Klitoris)