Bongkar Pengaruh Urutan Kelahiran Terhadap Nasib Percintaan Kita!

By Indra Pramesti, Selasa, 10 April 2018 | 06:15 WIB
Seperti apa nasib percintaan kamu? (Indra Pramesti)

Urutan kelahiran seseorang ternyata bisa memengaruhi sifiat dasar mereka, lho. Hal ini besar dipengaruhi sama lingkungan, dan bagiamana orang tua dan orang dewasa di sekelilingnya memperlakukan dia.

Alhasil, muncullah sifat-sifat yang hanya dimiliki sama urutan kelahiran tertentu dan umumnya juga bepengaruh ke nasib percintaannya. Yuk, bongkar pengaruh urutan kelahiran terhadap nasib percintaan kita.

(Baca juga: 6 Akibat yang Akan Kita Dapatkan Kalau Overthinking Sama Gebetan! Enggak Banget, Deh!

Anak sulung biasanya sering menjadikan orang tuanya sebagai role model dan cenderung suka menjadi sosok yang bertanggung jawab dan percaya diri. Itulah sebabnya kalau dekat sama anak sulung, dia bisa diandalkan banget.

Karena orang tua dan orang-oranga di sekitarnya selalu mengandalkan dia, anak sulung akhirnya tumbuh menjadi pribadi yang percaya diri dan perfeksionis. Bahkan kadang, anak sulung jadi susah mengakui kesalahannya, nih. Sifatnya yang satu ini bikin dia gampang punya konflik sama pacar.

Urutan kelahiran tengah punya kepribadian yang bertolak belakang dengan si sulung. Karakternya banyak dipengaruhi karena jadi anak tertua kedua setelah si sulung dalam keluarga.

Terlahir jadi anak tengah bikin dia jadi mudah beradaptasi dan menjadi negosiator. Penting banget dalam hubungan percintaan, karena sifatnya yang demokratis. Dia juga termasuk yang gampang mengendalikan kekecewaan dan punya ekspektasi yang realitis.

Jadi anak tengah sering bikin dia kurang dimanja, tapi hal ini malah bikin dia jadi lebih mandiri. Meskipun lagi sama orang lain, kadang dia tetap merasa enggak banyak diperhatiin. Jadi dalam hubungan pacaran, si anak tengah butuh perhatian yang cukup, biar enggak merasa dicuekin.

(Baca juga: Cemburu Bisa Berdampak Pada Kesehatan? Hati-Hati, Girls!)