Cara Mengetahui Apakah Hubungan Pacaran Kita Awet Atau Enggak!

By Indra Pramesti, Rabu, 11 April 2018 | 11:00 WIB
Bakal awet atau berakhir putus, ya? (Indra Pramesti)

Waktu pertama kali jadian, pasti kita enggak terlalu kepikiran dengan hubungan pacaran kita sama pacar. Yang penting dinikmati dulu prosesnya. Tapi lama-kelamaan, pasti kita penasaran juga, apakah nantinya hubungan kita sama pacar bakal awet atau malah harus berakhir putus?

Biar enggak bingung, yuk cari tahu cara mengetahui apakah hubungan pacaran kita awet atau enggak.

(Baca juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Biar Enggak Melakukan Seks Bebas)

Penting buat kita untuk tahu bahwa hubungan pacaran belum tentu sejalan sama perasaan cinta yang kita miliki. Kailen Rosenberg, ahli hubungan percintaan dan founder dari The Lodge Social Club memaparkan bahwa kadang kita bisa jadian sama pacar kita meskipun enggak sepenuhnya jatuh cinta, lho. Dan ada kemungkinan, cinta bisa bertahan lebih lama dibandingan hubungan pacaran itu sendiri.

Rosenberg mengungkapkan kalau ‘cinta sejati’ itu enggak pernah mati, meskipun hubungannya udah putus sekalipun. Menarik, kan?

Yap, kita punya kemampuan tersendiri untuk mengetahui apakah hubungan pacaran kita sama pacara bakal awet atau enggak. Yaitu dengan intuisi yang kita miliki.

Tanpa disadari, lewat intusisi yang kita miliki jauh di dalam hati, kita bisa melihat kok, sejauh mana hubungan kita dan pacar bakal berlanjut. Menurut Rosenberg, kalau kita enggak mau menyadari hal tersebut, itu artinya kita enggak terlalu tertarik untuk memahami nilai hubungan kita sama pacar.

Bahkan untuk beberapa kasus, Rosenberg mengungkapkan bahwa banyak orang yang terlalu lama berpacaran dengan tujuan ingin ‘membuktikan’ sesuatu yang sebenarnya enggak ada dan takut untuk memulai kembali.

Pada akhirnya, asalkan kita punya hubungan yangs ehat sama pacar, komunikasi yang baik, dan bisa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, itu artinya kita bisa mencapai hubungan pacaran yang awet dengan sendirinya. Demikian dipaparkan oleh Rosenberg.

Dan kalau pun kita enggak merasakan hal tersebut, enggak masalah juga, kok. Karena enggak semua hubungan itu bakal berakhir indah seperti yang kita harapkan. Kadang kita juga harus menghadapi kegagalan juga, kan?

(Baca juga: Alasan Kenapa Kita Belakangan Enggak Bahagia Menurut Zodiak)