12 Drama yang Bercerita Mengenai Identitas Diri yang Berubah, Kamu Sudah Nonton?

By Indah Permata Sari, Kamis, 19 April 2018 | 12:45 WIB
(Indah Permata Sari)

Girls, mungkin kamu pernah merasa pengin coba memiliki kehidupan seperti orang lain. Tapi jangan mengharapkan ini ya girls, hi-hi. Karena kita harus percaya diri dengan diri kita dan apa yang kita miliki.

Namun di drama Korea, ada nih beberapa yang punya cerita mengenai satu karakter yang pura-pura jadi orang lain, atau bisa juga masuk ke tubuh orang lain.

Ini dia 12 Drama Korea yang bercerita mengenai identitas diri yang berubah, kamu sudah nonton?

Cha Sun Hee dan Cha Do Hee (Lee Da Hae) adalah kembar identik, namun kepribadian mereka berbeda banget. Cha Sun Hee ibu rumah tangga, Cha Do Hee adalah seorang pramugari. Suatu ketika, Do Hee mendatangi Sun Hee dengan keadaan dia lagi mengalami stroke yang membuat Sun Hee terpaksa berpura-pura jadi dirinya.

Sun Hee pun jadi pramugari menggantikan saudara kembarnya, dan dia bertemu dengan Song Woo Jin (Ryu Soo Young), seorang pilot yang tampan. Sun Hee pun jadi bingung apakah dia tertarik dengan Woo Jin, namun dia punya suami yang saat ini lagi jadi pengangguran.

Kim Jong Sam (Yoon Gyun Sang) dituduh melakukan pembunuhan dan menerima hukuman mati. Namun dia berhasil keluar dari penjara dan memakai identitas baru bernama Oh Il Seung dan jadi detektif palsu.

Dengan identitas ini, dia pun pengin mencaritahu apa yang sebenarnya terjadi dan kenapa dia bisa jadi tersangka pembunuhan.

Oh Young (Song Hye Kyo) adalah wanita yang enggak bisa melihat, dan dia punya seorang kakak cowok yang sudah bertahun-tahun enggak pernah bertemu dengannya.

Karena suatu kejadian, kakaknya yang bernama Oh Soo, meninggal dan cowok lain yang juga bernaa Oh Soo (Jo In Sung) berpura-pura jadi Oh Soo kakaknya Oh Young.