7 Hal Ini Lah yang Ternyata Membuat IU Terkena Skandal Lolita!

By Indah Permata Sari, Kamis, 12 April 2018 | 10:10 WIB
foto : soompi.com (Indah Permata Sari)

Seperti yang kita ketahui, penyanyi solo Korea, IU, beberapa kali mengalami skandal mengenai Lolita. Publik menganggap IU melakukan kampanye mengenai konspe Lolita yang hadir di lagu, album, konsep foto, hingga diri IU sendiri.

Bukan tanpa alasan, 7 hal ini lah yang ternyata membuat IU terkena skandal Lolita!

IU membuat sebuah lagu yang berjudul Zeze. Zeze sendiri adalah tokoh yang ada di sebuah novel berjudul My Sweet Orange Tree ditulis oleh José Mauro de Vasconcelos. Buku ini cukup populer di Korea dan bahkan dipelajari juga di sekolah.

Dilansir dari laman , Zeze adalah karakter anak cowok berusia 5 tahun yang mana di usianya yang masih sangat kecil itu, dia sudah mengamai banyak kekerasan.

Di lirik lagu IU yang berjudul Zeze, menampilkan kalimat, “Zeze, cepat naik ke atas pohon dan cium dedaunan, jangan nakal dan jangan menyakiti pohonnya, naik ke atas dan dapatkan duan yang paling muda.. kamu itu polos tapi lihai, transparan tapi kotor dan enggak bisa diketahui apa yang hidup di dalamnya.”

Mengenai hal ini, IU sudah meminta maaf dan mengatakan kalau dia sama sekali enggak menggambarkan sosok Zeze yang berusia 5 tahun, “Aku bersumpah aku enggak menulis lirik mengenai seksual untuk anak yang berusia 5 tahun. Zeze di laguku adalah bagian ketiga dari fiksi yang dibuat dan diambil dari motif di dalam novel asli.”

DI album Chat-Shire yang berisikan juga lagu Zeze di sana, terlihat ada sosok Zeze yang digambarkan dengan karakter yang aneh.

Dilansir dari laman , Zeze terlihat seperti pose pin-up girs, yang mana juga di bagian pohonnya seharusnya enggak ada lubangnya dan bunganya juga berawarna merah padahal seharusnya berwarna putih.

Dilansir dari laman , bunga merah pada pohon merupakan symbol dari purity atau kepolosan. Zeze juga memakai stocking yang dinilai sangat memiliki unsur seksual.