5 Cara Berhenti Kangen Sama Mantan Biar Cepat Move On

By Indra Pramesti, Jumat, 13 April 2018 | 05:20 WIB
Biar enggak kangen mantan terus! (Indra Pramesti)

Mau putus dengan cara yang baik-baik atau pun enggak baik sekalipun, pasti ada saat di mana kita merasa kangen banget sama kebersamaan kita dan mantan saat pacaran dulu. Perasaan kangen ini bakal enggak baik apalagi kalau kita pengin segera move on dari dia.

Biar bisa cepat berhenti kangen sama mantan, yuk lakukan 5 cara berikut.

(Baca juga: Hal yang Berhak Kita Dapatkan, Berdasarkan Zodiak. Setuju?)

Punya playlist lagu spesial yang menceritakan soal perjalanan cinta kita sama mantan dulu waktu masih pacaran? Siap-siap buat menghapusnya, nih, girls. mendengarkan ulang lagu-lagu di playlist tersebut bisa bikin kia terbayang-bayang lagi soal dia. Kalau udah kebayang masa-masa masih pacaran, pasti muncul deh rasa kangen. Duh.

Mending kita langsung hapus playlist itu dan bikin playlist lagu-lagu baru yang sebelumnya belum pernah kita dengar. Enggak bikin kita kebayang sama siapa pun, deh!

Kalau belum mampu nge-unfollow akunnya si mantan, mending kita jauhkan diri terlebih dahulu dari media sosial, deh, girls. Seperti yang kita tahu, media sosial bikin kita gampang memantau kegiatan orang-orang yang kita follow termasuk si mantan. Daripada langsung kangen ngelihat postingannya dia, mending untuk sementara kita puasa media sosial dulu, deh.

Biasanya kalau lagi enggak ada kerjaan, kita sering iseng main-mainin gadget. Waktu enggak sengaja lihat nomor kontak atau chat kita sama dia dulu, kita jadi mikir “mungkin kalau di-chat, dia bakal bisa diajak ngobrol” atau “mungkin kalau ditelepon, dia bakal cerita keadaan dia”.

Nah, kemungkinan-kemungkinan yang kita ciptakan sendiri ini bikin kita jadi makin kangen dan pengin ngehubungi dia. Jadi saat kita mulai mikirin hal tersebut, langsung lakukan kesibukan lain.