Tebak Kepribadian Berdasarkan Jenis Kucing Favorit

By Andien Rahajeng, Jumat, 13 April 2018 | 07:00 WIB
Ian Somerhalder dan kucing Domestic Shorthair (Andien Rahajeng)

Enggak hanya menggemaskan dan bisa jadi teman baik, kucing favorit juga bisa menunjukkan kepribadian kita, lho.

Yuk, tebak kepribadian berdasarkan jenis kucing favorit!

(Baca juga: Bongkar Kepribadian Lewat Jenis Anjing Favorit)

Persia

Kucing Persia adalah salah satu jenis yang banyak dipelihara pecinta kucing. Seperti kucing Persia yang dipenuhi dengan rambut yang fluffy dan halus, kita juga punya kepribadian yang lembut dan penyayang. Kita senang dengan suasana yang nyaman dan bersantai di rumah sambil membaca buku saat weekend tiba.

Sphynx

Kucing eksotis tanpa rambut ini memang bukan favorit semua orang. Tapi kalau Sphynx adalah kucing favorit kita, tandanya kita suka tantangan dan percaya diri. Seperti Sphynx yang berbeda dari kucing pada umumnya, kita enggak suka mengikuti arus mainstream dan punya cara hidup sendiri yang unik.

Maine Coon

Kucing bertubuh besar yang lucu ini favoritmu? Maine Coon dikenal juga sebagai “gentle giants”, yang berarti meski tubuhnya besar, kucing ini tetap punya kepribadian yang lembut dan friendly. Orang yang menyukai kucing Maine Coon biasanya punya kepribadian yang tenang, santai, dan dekat dengan keluarga.

(Baca juga: Memelihara Kucing Ternyata Bikin Sehat, Lho!)

Scottish Fold

Jenis kucing favorit Taylor Swift ini unik karena mereka enggak punya beberapa tulang rawan yang seharusnya dimiliki kucing. Scottish Fold jadi punya tubuh yang lentur, bahkan mereka juga dikenal bisa berdiri dengan kaki belakangnya. Kalau Scottish Fold kucing favorit kita, berarti kita suka jadi pusat perhatian dan enggak takut untuk melawan aturan.